Home Berita Kelompok Cihandeong Desa Majngklak Bangun Saluran Irigasi Sesuai Harapan

Kelompok Cihandeong Desa Majngklak Bangun Saluran Irigasi Sesuai Harapan

263
0

Cilacap,peloporkrimsus.com – Pemerintah Desa Majingklak,Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Melalui Kelompok P3A Cihandeong yang diketuai oleh bapak Warno merealisasikan dana P3A untuk membangun saluran irigasi, dana tersebut dari kementrian PUPR lewat BBWS Citanduy.07-09-2020.

P3A merupakan salah satu lembaga atau kelompok petani di pedesaan yang andal dan berperan penting dalam pengelolaan, pemanfaatan, dan pemeliharaan air irigasi. Lembaga ini secara khusus mewadahi para petani yang terkait dengan tata kelola air irigasi di tingkat usaha tani sekaligus pengelolaan sumber daya air lainnya.

Kepala Desa Majingklak Bapak Tarsam mengutarakan “Alhamdulillah desa kami di tahun 2020 ini mendapatkan bantuan dana untuk pembangunan saluran irigasi, dimana bantuan ini sangat membantu untuk kelancaran air mengairi pesawahan warga dan meningkatkan produksi pangan khususnya padi”, ucap nya.

“Untuk pekerjaan saluran irigasi kami benar benar sesuai spek arahan dari pihak balai besar citanduy, warga pun sangat antusias dikarenakan ini pekerjaan sewakelola dan mendapatkan upah yang sesuai.”tambah nya.

“Harapan kami khususnya desa majingklak berharap untuk kedepannya progam ini bisa berkelanjutan dikarenakan masih banyak lokasi/saluran yang perlu direhabilitasi/dibangun dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Pusat dan Balai Besar Wilayah Citanduy(BBWS) yang telah merealisasikan dana P3a ini,”pungkas kades tarsam.(wawan)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here