Home Berita Keluhan Warga Nongko Jajar Akibat Jalan Rusak Parah

Keluhan Warga Nongko Jajar Akibat Jalan Rusak Parah

11784
0

Lapung Utara,peloporkrimsus.com
Desa Kalicinta,tepatnya nongkojajar,Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara Desa nongkojajar sangat Mengharapkan Kepada Pemerintah Pemkab lampura melakukan perbaikan jalan yang berada di Desa kalicinta Di jalan nongko jajar Rt.01/Rw.01. Cenderung sangat memperihatinkan sekali.

Sebab, Jalan penghubung antar lintasan kendaraan kali cinta menuju ke arah Bernah, sudah sangat kesulita dilalui para pengendara yang sangat membutuhkan sentuhan pembangunan (perbaikan jalan). Yang di mana jalan di lingkungan itu tersebut merupakan akses lingkar Desa Ke Kota yang menjadi akses utama warga masarakat di sekitar.

Budi Antoni warga sekitar Beetempat tinggal di nongko jajar desa kali cinta Rt.01/Rw01. mengeluhkan kondisi jalan di wilayah tersebut yang mengalami kerusakan cukup berat, namun Belom juga ada perbaikan upaya yang dilakukan dari pemerintah setempat.

“Jalan ini merupakan jalan Pusat penghubung jalur lintasan Desa Kalicinta Menuju jalan Bernah menuju jalur lintas sumatra Di Kecamatan Kotabumi selatan. Selain akses utama penduduk, jalan ini menghubungkan jalan objek masarakat setempat menuju pasar pasar Senteral kota, Tapi nyatanya jalan sampai hancur seperti ini, Namun tidak ada perbaikan dari pemerintah,” keluhan warga sekitar.

Ia mengatakan, kondisi jalan rusak sangat mengganggu aktivitas warga. Apalagi jalan tersebut menjadi akses poros Desa yang dilintasi warga setiap hari. Beraktipitas dalam mengais rezeki, beraktipitas berjualan kepasar, serta akses perjalanan aktipitas para petani bercocok tanam kesawah dan keladang dalam aktifitas sehari-hari.
Apa lagi di masa sulit diera masa pademi covid -19 saat ini.

Terlebih jika turun hujan, badan jalan licin sehingga banyak yang mengalami kecelakaan.
Kalau kita tidak hati-hati, di sini sering banyak pengendara motor terguling, tergelincir dan hingga masuk dalam kubang. dan banyaknya mobil kecil terperangkap terjerat di jalanan laju tersebut. Apalagi sebagian badan jalannya ada yang hacur parah, berlubang dan hingga bergelombang,” ungkap budi antonj warga nongngko jajar.

Kususnya sy RIZKY SYAPUTRA,KABIRO PLOPOR HUKUM DAN KRIMSUS, ini daerah saya,merasa sanggat kecewa terhadap mobil2 yang bermuatan melebihi kapasitas.kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh kendaran besar puso bermuatan berat yang berlebihan, yang diwajibkan menjadi lintasan utama penghubung kendaran dari bernah smpai dengan kalicinta, mulai dari Jalan nongko jajar,Umbul jambu, hingga bernah Kondisi jalan rusak itu sangat menghambat dan mengganggu aktivitas warga yang melintas.

“Iya jalur ini belum juga diperbaiki, Padahal ini sumber jalan utama yang dilalui warga sehari-hari, kini mereka harus menerima kenyataan rusak dan hancurnya lintas jalan yang sangat memperihatinkan apa lagi di musim penghujan seperti sekarang ini.

Dampak resiko rawan kecelakan semakin meningkat.

Segenap warga masarakat nongkojajar,Desa Kali cinta, kecamatan kotabumi utara kabupaten Lampung Utara, Sangat mengharapkan Kepada Bapak H.Budi Utomo,SE.,MM. Bupati Lampung utara, Pemerintah daerah maupun pemerintah pusat Berharap Agar dapat menyikapi keluhan dan kesah kami masarakat desa yang selama ini sangat merindukan sentuhan pembangunan dari pemerintah dan Berharap agar Dapat segera Memperbaiki jalan yang rusak dan sangat memperihatinkan. (Rizky)