Home Berita Ketua BPD Tawali, Gandeng Masyarakat Giat Gotong Royong

Ketua BPD Tawali, Gandeng Masyarakat Giat Gotong Royong

3079
1

Bima, Peloporkrimsus.com – Warga dusun nggarorandi bersama BPD Desa Tawali Kecamatan Wera, giat bergotong royong membangun deker menuju jalan perkebunan samping SMK Negeri 1 Wera. pada Jum’at, (27,12)

Kerja bakti tersebut dilakukan di dusun nggarorandi sebagai solusi untuk mengatasi keamanan jalannya masyarakat menuju lahan perkebunan dan keperluan lainnya.

Suhardin selaku ketua BPD Tawali yang memimpin langsung kegiatan swadaya dan gotong royong, “dalam pemaparannya bahwa tujuan membangun deker itu agar bisa dimanfaatkan oleh para petani, karena deker penghubung jalan tani tersebut rusak parah, akhirnya di bongkar untuk bangun baru. Mengingat keadaan deker menghubung jalan tani tersebut dalam keadaan musim hujan, sehingga masyarakat setempat memiliki inisiatif untuk swadaya dan bergotong royong.

“Dari saluran deker sebelumnya tersumbat, Namun kini sudah diperbaiki oleh Masyarakat dusun setempat. Alhamdulillah, sekarang jalan ini sudah bisa di pergunakan kembali”. katanya

Adapun bantuan yang berpartisipasi untuk pembuatan deker tersebut, yakni :  semen 10 sak dan kawat dibantu oleh Kepala Desa Tawali, ada juga bantuan masyarakat dusun nggarorandi untuk kebutuhan lainnya”

“Kegiatan itu sebagai ide dan kreatifitas dari masyarakat sebagai solusi untuk kenyamanan arus lalulintas jalannya para petani dan masyarakat setempat. Sementara posisi BPD seperti tertuang dalam Permendagri Nomor 110, salah satu fungsinya adalah menampung aspirasi masyarakat, sekaligus memfasilitasi aspirasi sampai terlaksananya kegiatan tersebut,” ucapnya.

Kerja bakti secara gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia harus terus dipakai di tengah masyarakat. Dengan gotong royong, persoalan yang tengah dihadapi masyarakat bisa secara bersama-sama ditanggulangi. beber suhardin yang kerap disapa Ribos

“Tentunya dengan diawali teladan pemerintah desa, BPD dan tokoh masyarakat,” pungkasnya. (MUCH)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here