Home Berita Ketua DPRD Tanah Bumbu Memperingati Hari Lahir Pancasila dengan Membacakan UUD 1945

Ketua DPRD Tanah Bumbu Memperingati Hari Lahir Pancasila dengan Membacakan UUD 1945

491
0

Tanah Bumbu, peloporkrimsus.com – Kamis 1 Juni 2023, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Bupati Tanah Bumbu. Dalam peringatan tersebut, Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, SH, turut berpartisipasi dengan membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di Kabupaten Tanah Bumbu mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.” Tidak hanya dihadiri oleh pejabat pemerintah dan anggota TNI-Polri, tetapi juga diikuti oleh berbagai organisasi wanita seperti PKK, Gatriwara, Bhayangkari, Persit, dan Dharma Wanita Persatuan Tanah Bumbu.

Melalui tema tersebut, diharapkan masyarakat dapat merenungkan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, perkantoran, maupun masyarakat. Hal ini bertujuan untuk membangun generasi yang kolaboratif dan siap membantu memajukan peradaban yang lebih baik.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Tanah Bumbu menyampaikan bahwa peringatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan global, terutama dalam mencapai Sumber Daya Manusia yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia di Kabupaten Tanah Bumbu. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kontribusi seluruh masyarakat dalam mendukung visi Pembangunan Daerah, yaitu membangun Tanah Bumbu yang maju, mandiri, religius, dan demokratis. (Adinata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here