Home Berita Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu Dalam Rangka Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan...

Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu Dalam Rangka Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2022

535
0

Tanah Bumbu, peloporkrimsus.com – 7 Juni 2023, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna yang bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022. Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, SH., SE ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan Bupati Tanah Bumbu.

Dalam rapat paripurna tersebut, laporan pertanggungjawaban anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022 disampaikan oleh Bupati Tanah Bumbu,Sambutan Bupati Tanah Bumbu dr. HM Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin Laporan tersebut menjadi penilaian penting bagi pemerintah daerah dalam mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan pada tahun sebelumnya.

Rapat paripurna ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat TNI, Danlanal, Polri, PDAM, serta Bank Kalsel yang hadir sebagai pihak terkait dalam pengawasan dan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah. Kehadiran mereka memberikan dukungan dan memastikan transparansi serta akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Acara rapat paripurna tersebut diakhiri dengan doa bersama yang disampaikan oleh Andi Aminuddin. Doa tersebut mengharapkan kesuksesan dan keberkahan dalam pengelolaan keuangan daerah serta menjaga keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat.

Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, SH., SE menyampaikan harapannya agar laporan pertanggungjawaban anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022 dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai pengelolaan keuangan daerah. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Rapat paripurna DPRD Tanah Bumbu ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah untuk melibatkan berbagai pihak terkait dalam pengawasan dan evaluasi penggunaan anggaran. Dengan demikian, diharapkan akan tercipta tata kelola keuangan yang baik dan transparan, sehingga dapat mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. (Adinata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here