Home Berita Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Ungkap Rencana Ambisius dan Tantangan di Akhir Tahun...

Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Ungkap Rencana Ambisius dan Tantangan di Akhir Tahun 2023

105
0

Banjarmasin – Peloporkrimsus.com

Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Dr. Yanuar Bachtiar SE MSi, menegaskan kelangsungan perkuliahan sesuai jadwal meskipun beberapa kegiatan masih dalam proses finalisasi menjelang akhir tahun.

Yanuar mengungkapkan, “Kami tengah mempersiapkan sekolah pasar modal untuk mahasiswa, terutama bagi mahasiswa akuntansi, dengan tujuan memberikan kesempatan yang setara kepada semua mahasiswa STIE agar memiliki pemahaman mendalam mengenai pasar modal.”(7/12/2023)

Rencana ke depan mencakup persiapan ujian pada bulan Januari dan penyelesaian berbagai agenda terkait akreditasi tiga program studi.

Yanuar menegaskan, “Kami fokus menyelesaikan agenda-agenda kecil bersama untuk memastikan kelancaran program, termasuk berbagai program kegiatan untuk tahun 2024.”

Dalam konteks perubahan bentuk menjadi Institut, Yanuar menjelaskan bahwa prosesnya telah dimulai sejak tahun 2022. Tantangan utama yang dihadapi adalah penundaan pendirian program studi magister akuntansi sesuai peraturan yang mengharuskan pengajuan SK tidak bersamaan.

Pada bulan Desember, Yanuar membuka peluang bagi mahasiswa untuk memberikan masukan terkait perubahan ini. Mahasiswa memberikan dukungan dan antusiasme, bahkan menghadap langsung ke Badan Eksekutif Mahasiswa.

Terkait dukungan tim asesor, Yanuar menyatakan persyaratan telah terpenuhi sejak tahun 2022, dan proses penilaian berjalan lancar. Ia juga berharap agar warga STIE Indonesia Banjarmasin dapat berpartisipasi aktif dalam menyambut perubahan, terutama terkait informasi Prodi baru yang telah disosialisasikan sejak tahun 2022.

Yanuar mengakui bahwa agenda politik kampus masih menunggu agenda resmi terkait pemilihan legislatif. Ia membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menyampaikan visi dan misi calon legislatif melalui kampus sebagai media penyampaian.

Yanuar menyinggung ekonomi hijau dan rencana pengembangan sasirangan untuk dikembangkan lagi pada 2024, serta peran penting mahasiswa dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait sepeda motor listrik dan mobil listrik, sebagai langkah menuju keberlanjutan dan kesejahteraan bumi.

“Melalui edukasi politik dan program-program di tahun depan, kami berharap dapat memberikan bekal kepada mahasiswa untuk berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan,” pungkas Yanuar. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here