Home Berita Wali Kota Banjarmasin dan Tamu Malaysia Berkolaborasi untuk Meningkatkan Sanitasi: Langkah Konkret...

Wali Kota Banjarmasin dan Tamu Malaysia Berkolaborasi untuk Meningkatkan Sanitasi: Langkah Konkret dalam Proyek Ambisius

85
0

Banjarmasin -Peloporkrimsus.com-Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina S.Pi, M.Si, memimpin upaya kolaborasi yang intensif dengan tamu istimewa dari Malaysia, bersama tim Waterlink, dalam upaya meningkatkan sanitasi di Kota Seribu Sungai. Kedatangan mereka tidak hanya kunjungan biasa, tetapi sebuah langkah konkret untuk memperkuat kerjasama dengan Perumda PALD Banjarmasin dalam proyek sanitasi yang telah berlangsung selama setahun dan memiliki rencana ambisius tiga tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ibnu Sina menegaskan komitmennya terhadap edukasi masyarakat mengenai perilaku sanitasi, memperingatkan agar tidak sembarangan membuang sampah, dan mendesak optimalisasi sarana air limbah. Ir. Endang Waryono MT juga hadir memberikan penjelasan teknis mendalam terkait aspek teknis kerjasama ini.(7/12/2023)

“Tahun ini merupakan kunjungan kedua dari Indah Water, mereka hadir untuk mengevaluasi satu tahun pelaksanaan program. Kami bersyukur atas dukungan dari IWK dan Water Link,” ujar Wali Kota, berharap agar Perumda PALD Banjarmasin dapat menjadi percontohan terbaik di Indonesia.

Kunjungan kali ini tidak hanya sebatas evaluasi, tetapi juga menekankan perlunya peningkatan kapasitas bangunan di Perumda PALD. Keselamatan dan kesehatan kerja menjadi fokus utama, dengan arahan teknis yang terukir jelas.

“Hari ini, kami akan melaksanakan kegiatan terkait keselamatan dan kesehatan kerja. Sosialisasi ini akan terus berlanjut, dan kami berharap masyarakat Banjarmasin dapat mengubah pola pikir terkait sanitasi yang aman, khususnya dalam mengatasi dampak stunting,” tambah Wali Kota.

Dalam wawancara dengan Fahmi dari IWK Malaysia, terungkap bahwa kedatangan mereka kali ini difokuskan pada “champion sosialisasi” dan peningkatan kesadaran masyarakat. Dukungan tidak hanya datang dari pihak kesehatan publik dan lingkungan hidup, tetapi juga dari Wali Kota sendiri.

“Masyarakat diharapkan menerima dan menyambut kegiatan sosialisasi yang akan kami adakan selama tiga hari di Kampung Hijau dan Kampung Biru. Lokasi ini dipilih dengan cermat, mencerminkan potensi Banjarmasin sebagai pusat pariwisata sungai,” ungkap Fahmi, memberikan sentuhan optimisme dalam langkah bersama menuju sanitasi yang lebih baik.” (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here