Home Berita KODIM 0816 SIDOARJO TANAM HIDROPONIK DI MARKAS

KODIM 0816 SIDOARJO TANAM HIDROPONIK DI MARKAS

576
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Dandim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P) yang didampingi oleh Kepala Dinas Pangan dan Pertabunak Kab. Sidoarjo ( Ibu Ir Handayani ), 23/10/17 resmikan rumah hidroponik Kodim 0816 Sidoarjo.

Rumah hidroponik yang dibuat oleh Kodim 0816 Sidoarjo dgn ukuran 6 x 15 Meter ini, dibuat dari pipa dan menggunakan air tanpa tanah sedikitpun dengan sistem menggunakan larutan nutrisi dengan berbagai media seperti rockwool, adapun jenis tanaman hidroponik ini mulai dari sayur kangkung, sawi, selada.

Selain itu di disekitar rumah hidrponik juga ditanami sayuran herbal lainnya yang menggunakan sistem polibag dengan jenis tanaman seperti cabe, terong dan jeruk nipis dengan metode pemanfaatan pupuk kandang, arang sekam, sebuk kayu dan lain-lain.

Menurut letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P mengatakan bahwa tanaman hidroponik akhir-akhir ini sedang ngetrend dan tampaknya akan menjadi trend dalam jangka waktu yang panjang, karena selain sebagai hobi mengasyikkan, berkebun juga secara hidronik dinilai sangat praktis dalam rangka pemanfaatan lahan perkarangan.

Oleh karena itu satuan Kodim 0816 Sidoarjo berupaya melakukan inovasi dan kreatifitasi dengan menanam tanaman hidroponik dibuat sebagai langkah upaya kodim 0816 sidoarjo dalam rangka pemberdayaan wilayah dan peningkatan SDM Prajurit Kodim 0816 untuk lebih kreatif dan berinovasi ke masa yang akan datang.**Zay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here