Home Berita KODIM 0816 SIDOARJO SERAHKAN BANTUAN ALSINTAN BRIGADE TANAM KEPADA POKTAN SIDOARJO

KODIM 0816 SIDOARJO SERAHKAN BANTUAN ALSINTAN BRIGADE TANAM KEPADA POKTAN SIDOARJO

610
0

Sidoarjo, PH-Krumsus : Komandan Kodim 0816 Sidoarjo )Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P) yang didampingi oleh Kadis Pangan dan Pertabunak Kab. Sidoarjo ( Ir Handayani ) telah melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan Alsintan kepada Brigade Alsintan di wilayah Kab. Sidoarjo, yang dihadiri oleh seluruh Manteri Pertanian dan PPL Sekab. Sidoarjo.

Alsintan ini berasal dari bantuan kementerian Pertanian Republik Indonesia yang disiapkan oleh pembentukan Brigade tanam Pemerintah daerah Kab. Sidoarko yang rencana akan disebar di 10 kecamatan yaitu Kec. Buduran, porong, tulangan, tanggulangin,krembung, balongbendo, tarik, prambon, wonoayu & sukodono, Adapun jumlah dan jenis alsintan yang akan di bagikan oleh mulai dari rotary, handraktor singkal, tranflanter dan mesin pompa air.

Menurut letkol Inf Fadli mengatakan bahwa Brigade Alsintan ini agar dipergunakan secara baik-baik oleh masing-masing kelompok tani serta bermafaat bagi semua poktan di seluruh wilayah Kab. Sidoarjo, serta menjaga perawatan alsintan ini secara berkala biar mesin awet dan tidak gampang rusak (tuturnya).Zay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here