Home Berita Kodim 1608/Bima, Bantu Renovasi Rumah Warga Lansia Di Desa Tangga

Kodim 1608/Bima, Bantu Renovasi Rumah Warga Lansia Di Desa Tangga

627
0

Bima, Peloporkrimsus.Com – Kodim 1608/Bima, membantu merenovasi rumah seorang warga lansia bapak Abdi (59), yang beralamat di Rt 14/05 dusun 3 Tangga, desa Tangga kecamatan Monta kabubaten Bima, kamis (26/7/2018).

Selama ini bapak Abdi tinggal dirumah yang terbuat dari material kayu dan bambu. Rencananya dalam renovasi ini rumah tersebut akan dibangun dalam bentuk yang baru yaitu rumah permanen.

Wadanramil 1608-07/Monta, Lettu Inf Mahdin ikut serta hadir dan membantu menyumbangkan tenaganya dalam merenovasi rumah tersebut, “Camat Monta Muhtar S.H, Kapolsek Monta Iptu Edy, Kades Tangga, dan Kepala SMA 1 Monta serta Babinsa dan Babinkamtibmas, Toga, toma juga ikut membantu dalam merenovasi rumah tersebut” tutur Lettu Inf, Mahdin.

”Rumah Bapak Abdi ini sedang kita renovasi, agar lebih layak lagi. Hampir 80 warga kita libatkan, dan sekarang kami sedang menggali pondasi” kata Lettu Inf Mahdin.

”Selama ini bapak Abdi tinggal dirumah yang terbuat dari material kayu dan bambu, karena sudah cukup lama dan tidak layak lagi maka dilakukan renovasi ” ungkap Lettu Inf. Mahdin.

Letkol Inf, Bambang Kurnia Eka Putra, yang dihubungi oleh Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus melalui WhatsApp-nya
Mengatakan, “Kehadiranya membantu bapak Abdi dalam merenovasi rumah merupakan salah satu tugas dari TNI, sebab TNI itu kuat bersama rakyat, jadi Setiap TNI akan selalu hadir memberikan bantuan kepada warganya” Jelasnya.

“Setelah ini, kami lebih banyak turun dan akan cek rumah-rumah warga yang kira-kira layak mendapatkan bantuan” tegas Dandim.

Kadis BPMDes kabupaten bima Drs.Sirajudin dalam sambutanya, “Ucapan terimakasih kepada bapak Dandim Bima Letkol Inf, Bambang Kurnia Eka Putra, yg telah menginisiasi kegiatan bedah rumah ini, dan sy merasa terharu karna kecamatan Monta merupakan tempat kelahiran saya, ini menunjukkan perhatian dan kepedulian Kodim 1608/Bima berikut jajarannya terhadap kondisi masyarakat” Ungkapnya.

Camat Monta Muhtar S.H, mengucapkan terimakasih pada Bapak Dandim1608/Bima, yang akhirnya rumah salah satu warganya dapat direnovasi, “Kami ucapkan terimakasih pada Bapak Dandim, yang dapat membantu dan meringankan beban warga kami” Sedihnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here