Home Berita Perkuat Silaturahmi, Dandim 1608/Bima Gencar Menyapa Warga.

Perkuat Silaturahmi, Dandim 1608/Bima Gencar Menyapa Warga.

377
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Setelah sebelumnya melakukan kegiatan serupa di Monta dalam, kini Dandim 1608/Bima mengggelar acara yang sama Silaturahmi bersama Toga, Tomas dan Tomud di wilayah Koramil 1608-04/Woha rabu (25/07/18).

Acara Silaturahmi yang dihadiri Anggota DPR RI H. Syafruddin, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra
Kapolres Bima Bagus Wibowo S i k.
Kajari Bima Bpk Widagdo Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani, camat Woha Ifan Dj SH, dan anggota BNN kab.Bima, Kapolsek Woha & Belo, Danramil Woha, Danramil Donggo, Toga, Todat, Tomas, Tomud, dan undangan yang hadir dalam acara Silaturahmi tersebut sekitar 150 orang.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka dalam sambutannya mengatakan “kesempatan ini sengaja mengundang anggota Komisi 1 DPR RI kebetulan sedang berada di Woha, berkaitan dengan tugas sebagai mitra TNI diharapkan dapat menyerap apa yang menjadi aspirasi kita semua terutama yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab satuan wilayah” ungkapnya .

Ia mengajak Kapolres, Kajari sehingga bila ada yg ingin menyampaikan “Hal yang berkaitan dengan hukum, bisa langsug berkomunikasi dengan pakar”Jelasnya.

Kata dia, “Selain memberikan pemaparan tentang hukum yang berlaku, akan memberikan pula sosialisasi tentang narkoba, dan illegal logging” tutur Dandim.

Sambungnya, beberapa waktu lalu kita sudah melaksanakan pilkada yang berlangsung dengan aman, bukti bahwa kita semua dapat bekerja sama, dan mematuhi aturan yang ada.

“Hal ini pula akan menambah motivasi kami beserta Kapolres bahwa bila kita terus kembangkan kerjasama ini, status Bima sebagai zona merah akan bisa kita hilangkan” paparnya.

Ia juga menyesalkan dengan masih adanya sebagian warga masih berperilaku yang tidak mencerminkan budaya Bima yang sangat luhur, Dicontohkannya, “Kejar kejaran dengan parang, blokir jalan maupun kejadian terakhir adanya penyegelan kantor desa”,sesalnya.

Dandim mengajak tokoh masyarakat, “Mari sama sama kembangkan fungsi peran sebagai tokoh dalam masyarakat kearah yg positif. Ketokohan itu sangat penting dan menjadi panutan, bukan hanya sekedar menggerakkan massa untuk berbuat hal yang melanggar aturan, namun bagaimana dapat mengajarkan dan menjadi contoh bagi lingkungan kita untuk bisa menjadi lebih baik” ucapnya.

“Kepedulian kerjasama harus terus kita pelihara. Kita satukan komitmen kita untuk ciptakan situasi yang aman dan kondusif demi wujudkan Bima yg seperti kita harapkan bersama” Pungkasnya.( Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here