Home Berita KOMITE SD NEGERI 213/IX MARKANDING BERSINERJI

KOMITE SD NEGERI 213/IX MARKANDING BERSINERJI

497
0

Muaro jambi,peloporkrimsus.com – Dalam rangka membantu demi kelancaran proses belajar mengajar di SD NEGERI 213/IX Markanding Kecamatan Bahar Utara Kabupaten Muaro Jambi, ketua komite sekolah beserta seluruh wali murid bahu membahu untuk dapat memberikan kontribusi kepada pihak sekolah dalam bentuk pembangunan mushola.

Hal tersebut di lakukan karena anggota komite merasa mempunyai tanggung jawab kepada peserta didik dalam meningkatkan proses belajar mengajar. Ridwan s. Sebagai ketua komite kepada peloporkrimsus.com menyampaikan, pertimbangan dan sikap kami dalam mengambil kebijakan untuk membangun mushola sekolah, karena kami melihat sekolah ini, sekolahan yang paling besar dan paling banyak muridnya di kecamatan bahar utara.

Namun sejauh ini semenjak sekolah ini berdiri, tidak ada fasilitas mushola. Maka kami beserta wali murid berinisiatif untuk membangun sarana tersebut, karena merasa prihatin kalau melihat anak peserta didik setiap melakukan kegiatan pelatihan ngaji yasinan selalu berada di halaman sekolah, sehingga tidak konsentrasi atau fokus dalam mengikuti pembelajaran tersebut apalagi kondisi sekolah terletak di pinggir jalan umum. Itu juga kami lakukan atas persetujuan dan kesepakatan bersama.

“Harapan saya selaku ketua komite sekolah dan para wali murid di sini, semoga dengan di bangunya mushola melalui Bantuan suka rela dan secara gotong royong swadaya komite sekolah bisa memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksakan proses belajar mengajar, Supaya bisa memberikan motifasi kepada peserta didik dan juga kepada anak anak. Untuk lebih meningkatkan tatakrama, sopan santun, berkarakter dan bermental positif kedepan berguna bagi agama dan bangsa”, tuturnya.

Di tempat terpisah PANAL MARBUN spd. Selaku kepala sekolah kepada peloporkrimsus.com, menyampaikan pihaknya sangat berterima kasih kepada ketua komite sebagai moderator kepada para wali murid yang telah berpartisipasi dalam membantu meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah ini. Semoga dengan di bangunkan mushola ini anak-anak peserta didik lebih bisa meningkatkan mutu pembelajaran, karena pendidikan agama sangatlah penting dalam membentuk karakter dan menjadi fundamental anak yang positif, Saya juga berpesan kepada seluruh wali murid, untuk berperan aktif dalam membantu proses belajar mengajar dan pengawasan anak. Apalagi dalam situasi dan kondisi saat sekarang ini negara dalam menghadapi musibah covid19 sangatlah penting di butuhkan peran serta orang tua wali dalam membantu demi mewujudkan dunia pendidikan.Pungkasnya, (Dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here