Home Berita Komitmen DLH Kota Bima, Wujudkan Kota Tanpa Sampah

Komitmen DLH Kota Bima, Wujudkan Kota Tanpa Sampah

454
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Dinas lingkungan hidup ( DLH) Kota Bima merencanakan program ditahun 2019 dan memanilisir semua sampah sampah di Kota Bima, setiap tempat yang targetkan akan di bersikan sesuai dengan waktu yang ditentukan ujar Kepala DLH Kota Bima Drs.H.M Fakhrunraji, ME diruang kerjanya, Kamis (10/01/19) pagi ini.

Dia menjelaskan, untuk pelayanan persampahan sesuai dengan komitmen Pemkot melakukan peremajaan kendaraan Sarana Oprasional persampahan dan menambah sebanyak 4 unit Dumtrack, 2 yunit Ambro, sehingga nanti akan di bantu dari APBD perubahan 2 yunit Danret, 1 yunit Ambrot, maka semua sampah- sampah yang belum dibersihkan akan dibersihkan.

Dengan adanya peramajaan Sarana dan Prasarana di harapkan DLH mampu memberikan pelayanan yang lebih maksimal di dalam pengangkutan Sampah.

“Pengangkutan sampah 2 sampai 3 kali dalam 1 minggu dan rencananya diinteskan¬† kembali selang 1 hari, Untuk memaksimalkan pembersihan sampah selama 24 jam di Kota Bima pihak DLH mengadakan mobil penyapu jalan serta di sisi lain untuk peningkatan persampahan kami melakukan pengurangan sampah di sumber sampah, yaitu dengan Mengoptimalisasikan perang dasar wisma dan perang bak sampah,”terangnya.

Lanjutnya,” Mulai dari rumah tangga di lakukan pemilahan yang memiliki nilai ekonomi di belih oleh bak sampah, sehinggah tahun akan di realisasakan tahun 2019 akan di oprasionalkan sebanyak 5 bak sampah”.

Dia juga mengatakan Kota Bima telah mendukung program DLH akan menyediakan 5 Grobak bak sampah, insya Allah masing- masing kelurahan kami menfasilitasi. Selain di pemukiman kita tingkatkan akan kebersihan pihak DLH akan mengotimalisasikan gerakan pembersihan pantai dan gerakan bersih sungai seperti tahun kemarin serta pembersihan ini akan di laksanakn setiap 3 bulan, sehinggah pantai akan terlihat bersih setiap tahun.

Khusus untuk sungai yang diprioritaskan pembersihan secarah total, sehingga nantinya kita akan di serahkan ke komonitas persoalan sampah tersebut.

“Target kami akan membersikan sungai Padolo, sungai Sambinae serta akan di lakukan pembersihan areal Pasar Amahami karna banyaknya sampah yang masuk ke pantai Amahami”bebernya.( Ajmn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here