Home Berita Lowong Kadis Dikbud Kabupaten Bima Masih Tanda Tanya, Ini Kata Akademisi

Lowong Kadis Dikbud Kabupaten Bima Masih Tanda Tanya, Ini Kata Akademisi

815
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Isu Rotasi dan Mutasi di Kabupaten Bima santer setelah lowongnya jabatan strategis Dinas Dikbud Kabupaten Bima, Setelah sebelumnya Panitia Seleksi sudah melakukan penjaringan terhadap Calon Kepala Dikbud namun sampai hari ini jabatan strategis Dikbud Kabupaten Bima masih lowong.

Akademisi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima (STKIP BIMA), M.Taher,M.Si menilai dengan kekosongan jabatan Kadis di Dikbud jangan sampai memperhambat apalagi ini jelang ujian nasional tentu dibutuhkan leader didunia Pendidikan, dari masa lowong yang panjang ini harus segera diisi Kata Taher, Kamis (10/01/19).

“Kewenangan Bupati segera melakukan Rotasi atau Mutasi dilingkup jabatan eselon II yang dinilai spesialis, yang utama juga proses seleksi asesment yang memenuhi syarat untuk menjadi kepala Dinas,”terangnya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan ini, meminta hasil Pansel dulu yang mengikuti seleksi nah tergantung Bupati yang mempunyai kewenangan apakah Rotasi atau Mutasi,? Selain itu dia juga mendorong komunikasi dengan dewan Pendidikan dan Korwas Pendidikan agar segera konsultasi supaya terciptanya pendidikan yang lebih baik.

“Otoritas Bupati mestinya mempunyai penilaian kompetensi Bidang, dan faktor lain menjadi hak prerogatif mengangkat Kadis Dikbud,”harapnya.

yang jelas pengisian Jabatan Lowong di Dikbud Kabupaten Bima harus spesialis di Bidangnya.( Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here