Home Berita Koordinator UPZ Sangkapura Berikan Bantuan Gerobak Ke Kaum Dhuafa.

Koordinator UPZ Sangkapura Berikan Bantuan Gerobak Ke Kaum Dhuafa.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Sejalan dengan Program Gresik Berdaya dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam peningkatan usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha untuk penunjang peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Koordinator Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sangkapura memberikan bantuan untuk kaum dhuafa berupa gerobak atau rombong jualan.

Pemberian bantuan tiga (3) Unit Gerobak kepada kaum dhuafa untuk berjualan yakni Sri IzzIzzawati dari Dusun Taubat Desa Sungai Rujing, Maimunah dari Dusun Bungkosobung Desa Kotakusuma dan warga dari Desa Gunungteguh Haris. Bantuan tersebut diberikan oleh koordinator UPZ Kecamatan Sangkapura, dalam rangka realisasi program pemberdayaan masyarakat miskin tahun 2022, Jum’at (5/8/2022).

Camat Sangkapura, M. Syamsul Arifin, S. Sos. M.M menyerahkan secara simbolis 3 Unit Gerobak kepada kaum dhuafa di Depan Kantor Pemerintahan Kecamatan Sangkapura Pukul 10:30 WIB, Jum’at (5/8/2022).

Dalam sambutannya Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos. M.M menyampaikan, rasa terimakasih kepada Koordinator Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sangkapura, yang telah peduli terhadap pedagang kecil di masa paska pandemi Covid -19. Dengan bantuan ini bisa bermanfaat dan diharapkan bisa meningkatkan penghasilan untuk keluarga serta suatu saat nanti bisa mampu mengeluarkan zakat, ujarnya.

Lanjut R. Ahsanul Haq selaku sekretaris koordinator UPZ Kecamatan Sangkapura mengatakan, dengan program ini diharapkan bisa mengangkat harkat dan berwirausaha masyarakat tidak mampu menjadi mandiri dari sisi ekonominya.

“Lebih jauh lagi dengan bantuan ini untuk kaum dhuafa dilihat dari perubahan segi ekonominya, dari tidak mampu menjadi mampu sehingga yang awalnya dari status mustahik akan berubah menjadi muzakki.” Terangnya R. Ahsanul Haq, Jum’at (5/8/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here