Home Berita Koramil 0817/17 Sangkapura Laksanakan Program Babinsa Masuk Dapur.

Koramil 0817/17 Sangkapura Laksanakan Program Babinsa Masuk Dapur.

240
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan ujung tombak Tentara Negara Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) diminta peka dengan kondisi masyarakat di wilayah binaannya, khususnya terhadap kondisi perekonomian masyarakat yang kurang mampu.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan melalui program “Babinsa Masuk Dapur” yang digagas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Menindaklanjuti gagasan tersebut, Danramil 0817/17 Sangkapura Kapten Arh Kuntoko S.M memerintahkan Babinsa Sangkapura Serda Sutikno didampingi Sertu Darul Alam untuk mendatangi salah satu rumah warga kurang mampu sambil membawa paket sembako yang berada di Dusun Teluk, Desa Sungai Teluk, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Selasa (1/11/2022).

Dalam kesempatannya, Serda Sutikno menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah gagasan KASAD yang merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah desa binaan.

“Tidak cukup dengan hanya memberikan paket sembako, namun dalam kesempatan ini juga bisa untuk mempererat tali silaturahmi serta ikut membantu memasak untuk warga yang kurang mampu tersebut,” ucapnya Serda Sutikno.

Serda Sutikno berharap, dengan kegiatan ini Pemerintah Desa setempat juga lebih memperhatikan masyarakatnya yang kurang mampu melalui Kasi Kesra dengan berkoordinasi dengan tiap-tiap Kepala Dusun yang ada, hal ini guna mensejahterakan warganya yang perekonomian masih belum baik, tandasnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here