Home Berita Korban Lakalantas Di Jalan Lingkar Bawean Dirujuk Ke Rumah Sakit Gresik.

Korban Lakalantas Di Jalan Lingkar Bawean Dirujuk Ke Rumah Sakit Gresik.

338
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Kecelakaan Lalu-lintas (Lakalantas) di Jalan Lingkar Bawean wilayah timur yang berada di Desa Sawah Mulya, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit yang berada di daratan Gresik.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Sangkapura Bripka Hendro Susanto mengatakan, kejadian laka lantas terjadi sekitar Pukul 21:00 WIB antara sepeda motor Honda Vario Nopol W 3839 CR dengan Mobil Avanza Nopol W 1729 AZ di Jalan Nirwana tepatnya di sebelah timur Gedung Muslimat NU Bawean, Selasa (24/1/2023) malam.

Kejadian laka lantas terjadi saat pengendara sepeda motor yang dikendarai Wahdani’ah asal Dusun Sabe Rujing, Desa Kumalasa, Kecamatan Sangkapura melaju dari arah timur ke arah barat tidak bisa menguasai kendaraannya yang waktu itu berpapasan dengan mobil Avanza yang dikemudikan oleh Bapak Suhut asal Desa Daun, Kecamatan Sangkapura, sehingga terjadi tabrakan yang tidak bisa dihindarkan.

“Akibat insiden tersebut, mengakibatkan pengendara sepeda motor Vario terjatuh, dan terbentur ke jalan sehingga dilarikan ke RSUD Umar Mas’ud Sangkapura oleh warga setempat untuk mendapatkan pertolongan pertama tindakan medis, ungkap Bripka Hendro Susanto.

Lebih lanjut, Bripka Hendro Susanto mengungkapkan, diduga korban laka lantas tersebut mengalami gagar otak yang pada akhirnya harus dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di daratan Gresik dengan menggunakan transportasi laut kapal Express Bahari 6F, Pukul 09:00 WIB, Rabu (25/1/2023).

“Polsek Sangkapura dalam hal ini hanya mengamankan barang bukti (BB) berupa dua unit kendaran bermotor berikut beserta surat-surat kendaraan serta identitas pihak yg terlibat kecelakaan, dan masalah ini terkait prosesnya ditindaklanjuti oleh unit laka lantas Polres Gresik, katanya.

Ia, menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya (JLB) yang menggunakan kendaraan sepeda motor maupun mobil untuk berhati-hati dan mengurangi laju kendaraan di persimpangan jalan, tikungan serta jalan menanjak maupun turunan dikarenakan kita tidak bisa melihat secara maksimal kendaraan dari arah yang berlawan, pungkasnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here