Home Berita KOREM 072/PAMUNGKAS SATKER TERBAIK (PALING AKTIF) AKSELERASI SERTIFIKASI PPK DAN PPSPM DI...

KOREM 072/PAMUNGKAS SATKER TERBAIK (PALING AKTIF) AKSELERASI SERTIFIKASI PPK DAN PPSPM DI WILAYAH KERJA KPPN YOGJAKARTA

53
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Korem 072/Pamungkas melaksanakan pencanangan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB) dan Penyerahan Sertifikat Kompetensi yang dipimpin oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. dan Rizki Tavianto Karipany selaku Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Yogyakarta bertempat di Ruang Katamso Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Senin,6 Maret 2023

Korem 072/Pamungkas TA. 2022 telah melaksanakan program sesuai dengan tata kelola pemerintah yang baik (good governance) sehingga mendapat predikat Satker Terbaik Paling Aktif di Kategori Kantor Daerah (KD)) Akselerasi Penyelenggaraan Refreshment PPK/PPSPM dari 297 Satker di jajaran KPPN wilayah Yogyakarta, selanjutnya para PPK dan PPSPM mendapatkan sertifikat PNT (PPK Negara Tersertifikasi) dan SNT (PPSPM Negara Tersertifikasi).

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rizki Tavianto Karipany selaku Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Yogyakarta beserta Staf di Makorem 072/Pamungkas dalam acara Pencanangan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB) dan Penyerahan Sertifikat Kompetensi.

Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa Pembangunan Wilayah Tertib Reformasi Birokasi (WTRB) merupakan konsep penilaian baru di internal TNI AD dalam rangka meningkatkan kualitas Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas yang selama ini telah berjalan sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI AD.

“Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan merupakan upaya pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance),” jelasnya.

Korem 072/Pamungkas terus bertekad dan berkomitmen untuk senantiasa tertib administrasi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, guna mewujudkan akuntabilitas kinerja pengelolaan keuangan sesuai komitmen Pimpinan TNI AD.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat tercipta birokrasi yang profesional, netral, terbuka, demokratis, mandiri dan memiliki integritas serta kompetensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku abdi negara,” pungkasnya.

Sementara itu, Rizki Tavianto Karipany selaku Kepala KPPN Yogyakarta memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono bahwa Satker Korem 072/Pamungkas TA. 2022 telah melaksanakan program sesuai dengan tata kelola pemerintah yang baik (good governance) sehingga menjadi yang terbaik, karena pejabat perbendaharaannya telah memenuhi standar kompetensi, dan menjadi satker paling aktif dari 297 Satker di wilayah kerja KPPN Yogyakarta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang Bersih, Berwibawa dan Bebas Korupsi, Kolusi maupun Nepotisme (KKN) dengan sistem pengawasan yang lebih baik dalam upaya meningkatkan sistem pengelolaan pemerintahan yang baik,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan ditandai dengan penandatangan Pakta Integritas Pencanangan Pembangunan Wilayah Tertib Reformasi birokrasi (WTRB) oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada Korem 072/Pamungkas sebagai Satker paling aktif dalam akselerasi dengan penyelenggaraan refreshment PPK/PPSPM oleh unit pelaksana penilaian kompetensi KPPN Yogyakarta.

Lebih lanjut, Kepala KPPN Yogyakarta Rizki Tavianto Karipany menyerahkan Sertifikat Kompetensi kepada Kasrem Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, Danyonmek 403/WP selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Paku Korem 072/Pamungkas selaku Pejabat Penandatanganan Surat Perintah Membayar (PPSPM) .

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono kepada Kepala KPPN Yogyakarta Rizki Tavianto Karipany dan sesi foto bersama. (her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here