Home Berita Kunker Anggota DPRD Kotabaru Kunjungan Ke DPRD Palangkaraya

Kunker Anggota DPRD Kotabaru Kunjungan Ke DPRD Palangkaraya

133
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Anggota DPRD Komisi III berkunjung ke DPRD Palangkaraya Kalteng, 04/01/2023.

Rombongan Anggota DPRD Kotabaru disambut langsung di ruang rapat Komisi DPRD Palangka Raya.

Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Deni Hendro mengatakan, “kunjungan ini dalam rangka sinergi sekaligus sharing terkait upaya penanggulangan HIV/AIDS”.

Mengingat saat ini di wilayahnya angka penderita HIV/AIDS terus mengalami peningkatan dan kerap kali ditemukan kasusnya akibat terpengaruh pergaulan bebas.

” Secara umum, berdasarkan pemaparan yang telah kami laksanakan tadi bahwa HIV/AIDS ini menimbulkan dampak buruk terhadap pembangunan, dari segi kesehatan, sosial, ekonomi, dan sebagainya. Mayoritas penderitanya pun masih usia produktif sedangkan penyebarannya mayoritas melalui seks bebas, ”ujarnya.

Sementara itu, anggota Komis C DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati, mengatakan, bahwa di Palangka Raya sendiri untuk menanggulangi HIV/AIDS pihaknya sudah mengadakan sebuah wadah yang diberi nama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) yang telah berdiri dari tahun 2007 yang lalu.

Susi menyebutkan, dengan adanya mitra kerjasama terhadap DPRD Kotabaru, diharapkan dengan berbagai upaya yang dilakukan secara komprehensif dan berkelanjutan, dengan melibatkan semua komponen untuk membantu menekan kasus HIV/AIDS ini. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here