Home Berita Bupati Gresik Kecewa Atas Pelayanan PLN UP3 Gresik dan PJB Gresik, Terkait...

Bupati Gresik Kecewa Atas Pelayanan PLN UP3 Gresik dan PJB Gresik, Terkait Padamnya Listrik di Pulau Bawean.

279
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Masyarakat Bawean setiap akhir tahun sering merasakan kekecewaan terhadap pelayanan listrik yang tidak maksimal, hal ini terjadi dikarenakan cuaca buruk dan kurang tanggapnya dari UP3 Gresik dan PJB UP Gresik dalam keseriusannya terhadap pelayanan listrik untuk masyarakat Bawean.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani marah dan kecewa dengan pelayanan PLN UP3 Gresik dan PJB UP Gresik. Pasalnya, Bupati Gus Yani sudah memfasilitasi menggunakan kapal perang milik TNI-AL, KRI Soeharso untuk berlayar ke Pulau Bawean akibat cuaca buruk, namun tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Gus Yani sapaan akrabnya Bupati Gresik ini geram karena PLN memberikan pelayanan yang buruk. Buktinya, hingga detik ini warga di pulau Bawean masih mengalami pemadaman secara bergilir sejak awal desember lalu, Rabu (4/1/2023).

“Kami sudah siapkan KRI Soeharso, diskresi Bupati luar biasa lo ini untuk warga Pulau Bawean, tapi tidak dimanfaatkan dengan optimal oleh PLN UP3 Gresik dan PJB UP Gresik. Warga pulau Bawean masih mengalami pemadaman bergilir hingga hari ini,” tegasnya.

Padahal, dua hari sebelum KRI Soeharso berangkat, PLN UP3 Gresik dan PJB UP Gresik menyanggupi mengirim 20 unit genset mobil. Namun, faktanya genset mobil yang dikirim ke pulau Bawean jumlahnya jauh di bawah itu. Hal ini pun membuat Bupati Gus Yani itu emosi lantaran warganya yang di Pulau Bawean masih mengalami pemadaman secara bergilir, dan tidak beraturan waktunya, “Wes pokok’e PLN dan PJB pelayanane buruk,” ucapnya dengan nada emosi.

Dari investigasi yang dihimpun di lapangan menurut info manajemen beban PT PLN (Persero) UP3 Gresik ULP Bawean, pada tanggal 5 Januari 2023 tahap 1 – tahap 3 sesuai waktu dan wilayah pemadaman sering kali tidak sesuai dan dari awal manajemen beban sampai saat ini ada penambahan waktu 1 jam pemadaman. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here