Home Berita KUPP Kelas III Bawean Bagi-Bagi Life Jacket Untuk Nelayan

KUPP Kelas III Bawean Bagi-Bagi Life Jacket Untuk Nelayan

4
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Serangkaian kegiatan memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (HPN) yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 September 2022, Kantor Unit Penyelenggara Pelaksana (KUPP) Kelas III Bawean memberikan sosialisasi peralatan keselamatan dan life jacket secara langsung kepada para nelayan Bawean.

Kegiatan ini berlangsung di dua tempat yakni di Labuhan penyeberangan ke Pulau Gili Timur dan Pelabuhan Perikanan Bawean, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Rabu (28/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KUPP Kelas III Bawean Azwar Anas, S.H.,M.Hum beserta jajarannya, Forkopimcam Sangkapura yang dipimpin oleh Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M, Kepala UPT. Prasarana Pengelola Perhubungan Wilayah Bawean Nasrullah, Anggota Polsek Sangkapura Bripka Wiji, Anggota Koramil 0817/17 Sangkapura Junaidi, Danpol 1043 Satuan Poairud Polres Gresik Wilayah Bawean Bripka Shodiq Susanto dan Kasi Trantibum Kecamatan Sangkapura M. Zein.

Menurut Azwar Anas menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional (HPN) yang sudah diperingati tanggal 17 September 2022, bertujuan untuk mengingatkan Nahkoda serta nelayan untuk mengutamakan keselamatan saat bekerja melaut dan menjadikan keselamatan tersebut sebagai budaya diri kita.

“Oleh karenanya, pihak nahkoda kapal porsen maupun nelayan diharapkan menyediakan peralatan keselamatan seperti ini,” ucapnya Azwar Anas saat membagikan life jacket kepada nelayan.

Lebih lanjut, Anas panggilan akrab Kepala KUPP Kelas III Bawean yang baru menegaskan, bahwa keselamatan merupakan harga mati tanpa kompromi. Ia berharap kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan pendekatan secara persuasif kepada pemilik kapal maupun nelayan agar mereka mengerti dan sadar pentingnya keselamatan dengan cara menyediakan peralatan keselamatan, karena keselamatan itu dimulai dari diri kita sendiri.

Kepala KUPP Kelas III Bawean, Azwar Anas, S.H., M.Hum saat memberikan life jacket kepada nelayan

“Pembagian life jacket untuk nelayan ini dari kepedulian Insan Perhubungan yang ditindaklanjuti oleh pihaknya untuk dibagikan secara langsung kepada Nahkoda kapal nelayan dan nelayan tradisional. Selanjutnya kegiatan ini akan dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Tambak,” Tutupnya.

M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M selaku Camat Sangkapura menyampaikan rasa terimakasih kepada Kepala KUPP Kelas III Bawean Azwar Anas yang sudah peduli terhadap masyarakat Bawean khususnya di wilayah Kecamatan Sangkapura.

“Pihaknya menghimbau kepada semua masyarakat nelayan untuk mengutamakan keselamatan saat melakukan kegiatan melaut, paling tidak menyediakan pelampung dan selalu memakai life jacket di atas kapalnya saat melaut. Hal tersebut meminimalisir adanya korban jiwa saat terjadinya kecelakaan kapal atau musibah di laut,” katanya.

Dengan adanya bantuan life jacket dari Insan Perhubungan yang dikoordinir oleh pihak KUPP Kelas III Bawean sudah dapat memberikan kesadaran kepada kita semua, bahwa betapa pentingnya keselamatan diri kita ini. Pungkas Camat Sangkapura, Rabu (28/9/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here