Home Berita Limbah Sisa Obat Prakter Liar, Kadikes Janji Selidiki Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Limbah Sisa Obat Prakter Liar, Kadikes Janji Selidiki Oknum Tidak Bertanggung Jawab

323
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Penumpukan sisa limbah dan obat obatan sisa suntik dan botol cairan. kini menjadi atensi khusus jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bima maslahnya penumpukan limbah ini diduga merusak lingkungan setempat.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Dr.H.Ganis, menjelaskan senin (22/10/18) dirinya mengakui bahwa limbah ini bukan milik Dikes,tetapi itu mungkin ada oknum yang tidak bertanggung jawab membuang limbah ini sembarangan.

“Saya pastikan limbah ini bukan milik Dikes tetapi ini memang sengaja dibiarkan dan dibuang sembarang oleh oknum yang diduga praktek liar,”tegasnya.

Dijelaskannya, “Itu berbentuk obat vitamin dan dipastikan itu obat praktek liar, kalau kita sekarang sudah mau melakukan MOU dengan pihak terkait selain itu dirinya juga sudah menerjunkan Kabid P2PL untuk peninjaun itu” jelasnya.

Selain itu, iya juga menyebutkan Beberapa yang melakukan praktekĀ  praktek di woha Dr. Celsi Dr. arjun dan lainya.dan dipastikan beberapa yang praktek ini tidak memakai suntik akunya.

Ditegaskannya, penumpukan limbah ini kami upayakan untuk pembersihan kita tunggu koordinasi nya supaya tidak ada lagi hal seperti ini.

Ia berjanji jika sudah diketahui oknum yang sengaja membuang limbah ini kita akan sesegera mungkin melakukan pemanggilan sehingga nanti akan ada sangksi tegasnya. (Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here