Home Berita Kemenkum RI Tetap Optimal Memberikan Isnpirasi terhadap siswa SDN 45 Kota Bima

Kemenkum RI Tetap Optimal Memberikan Isnpirasi terhadap siswa SDN 45 Kota Bima

322
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Kegiatan Kemenkum RI mengajar dari program Nasional Mentri Keuangan, tidak hanya terjadi di Kota Bima saja, serta pada tahun 2018 kegiatan ini di laksanakan di 67 kota dari 34 Profinsi di Indonesia gelarkan secarah serentak tanggal 22 bulan oktober tahun 2018.( Senen 22/10/2018)

Kegiatan ini di hadiri Kepala
Dinas Dikpora Kota Bima, Mentri Keuangan, perwakilan dari sekolah SDN Kota Bima, pengurus kementrian Keuangan RI.

Muhammad Rafidiin, Selaku Kordinator Daerah, mengatakan tujuan kegiatan kemenkum mengajar untuk mengenalkan tugas dan fungsi Mentri Keuangan dalam pembangunan, Jadi tugasnya dalam ekonomi serta pembangunan, dan memberikan semangat yang di usulkan oleh Mentri Keuangan terhadap Sukarela dan integritas untuk melahir nilai partisipasi yang lebih maksimal. “Sebenarnya Mentri Keungan telah melaksanakan 3 kali, Tapi baru kali ini kita adakan di Kota Bima di tahun 2018” tutur Rafiddin.

“Kami sempat berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Olahraga Kota Bima yang di rekonmendasika di sekolah SDN 45 Kota Bima, karna mengingat jumlah pengajar Relawan kami sebanyak 16 orang dan kami mencari sekolah jumlah 6 kelas, tapi bergon pendidikan, bergon siswa, bergon orang tua siswa yang masih menempuh pendidikan dasar” Jelasnya.

Lanjut dia, Kemenhum memberikan isnpirasi ke seluruh anak SDN agar memiliki cita-cita, karna di harapkan siswa-siswahnya tidak berhenti sampai SMA saja. “kami mencari siswa yang masih memiliki ekonomi yang rendah akan menawarkan di Mentri keuangan ada profesi-profesi seperti petugas pajak, penglela, penilaian, KPPN sebagai tugas Negara” ungkapnya.

“Kalau objek pelaksanaanya lebih di fokuskan ke sekolah SDN berdasakan keputusan Sekjen Mentri Keuangan Negara, karna alasanya untuk mengisnperasi semua siswa dasar untuk memiliki cita-cita setinggi langit dan memiliki pendidikan tetap tinggi” tegasnya.

Kepala sekolah SDN 45 Kota Bima Hj, Raodah SP.d, menjelah bahwa kegiatan kemenhum di adak sekolah Kami, maka tahun ini satu-satunya sekolah yang di kunjungi yaitu SDN 45 Kota Bima, “kami dari pihak sekolah mengucapkan terimah kasih banyak kepada seluruh perwakilan kemenhum yang telah menanamkan nilai inspirasi ke seluruh siswa yang ada. Dan hal ini kami patut memberikan apriasiasi serta merasah bangga atas kunjungan pengurus mentri keuangan RI di sekolah kami.

Harapanya dengan adanya kegiatan ini semoga seluruh siswa tetap kondisional menanamkan cita -cita kedepannya. Tutupnya.( Arf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here