Home Berita LMPI Bersama Karang Taruna Adakan Seminar Radikalisme.

LMPI Bersama Karang Taruna Adakan Seminar Radikalisme.

330
0

Bima, PH-Krimsus : Laskar Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (LMPI) Bersama Karang Taruna Rora Adakan kegiatan Seminar Tolak Radikalisme dikabupaten Bima di Aula Kantor Desa Rora Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Minggu (30/06/18).

Ketua Panitia Bunyamin,S.Pd mengatakan “Bahwa kegiatan ini murni atas kesadaran elemen muda bersama tokoh masyarakat dan tokoh Agama sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Tindakan Kekekerasan atau Radakalisme di kabupaten Bima sangat meningkat, dimana setiap hari selalu kita dengarkan tentang Konflik Antara Kampung, Ras Maupun Koflik Kelompok Serta adanya indikasa Bima sebagai bahagian dari Kelompok Terorisme dimuat melalui media Online maupun nasional” tutur Bunyamin S.Pd.

“Maka atas dasar itulah kami mengadakan kegiatan ini, maka diharapkan akan penting tentang pemahaman bahaya nya Radikalisme itu sendiri lebih khusus di kecamatan Donggo. Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah serta Pemerintah Kecamatan Maupun pemerintah Desa yang memberikan Dukungan Moral maupun materi sehingga kegiatan terlaksana sesuai harapan” jelasnya.

Kegiatan Sosialisasi dan Seminar Akbar Toga dan Toma tentang Tolak Radikalisme di Kabupaten Bima di hadiri oleh Kapolsek Donggo, Bambang Indrat,S.Sos, Ketua Adat Kecamatan Donggo selaku Kepala Desa, Ust.Iskandar dan Akademisi Abdul Muis MH sebagai pemateri. Kapolsek Donggo dalam sambutannya mengatakan “Bahwa aku sangat mengapresiasi kegiatan Toga dan Toma tentang Menolak Radikalisme. sebab Kekerasan di kecamatan Donggo akhir-akhir ini semakin meningkat. maka dengan adanya kegiatan yang baru pertama kali di adakan mampu meminimalisir terjadinya kekerasan” tegas nya.

“Saya berharap kepada semua pihak lebih khusus masyarakat Kecamatan Donggo untuk menyambut kegiatan ini dengan Baik” tutupnya. ( rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here