Home Berita Luar Biasa Anggota Kodim 0816 Sidoarjo, Pemecah Rekor Muri TARI GEMU FAMIRE.

Luar Biasa Anggota Kodim 0816 Sidoarjo, Pemecah Rekor Muri TARI GEMU FAMIRE.

476
0

Sidoarjo, peloporkrimsus.com – Anggota Kodim 0816/Sidoarjo Pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) Tari Gemu Famire secara serentak yang diadakan menjelang HUT TNI Tahun 2018. Pemecahan rekor diadakan di Lapangan Makodam V/Brawijaya diikuti oleh TNI-Polri, ASN, Anggota Persit KCK dan pelajar di wilayah Surabaya dan sekitarnya, Selasa (4/9) pagi, di Makodam V Brawijaya dan diikuti 6.504 personel khususnya anggota Kodim 0816/Sidoarjo.

Pemecahan rekor ini dilakukan serentak secara nasional. Untuk Tari Gemu Famire ini se-Indonesia diikuti hampir 400 ribu orang. Di Jawa Timur ada sekitar 37 ribu. Ada di Kodam sekitar 6.500 dan Armada II sekitar 11 ribu serta di jajaran Korem 084/BJ.

Pemecahan rekor ini sebagai upaya melestarikan budaya bangsa Indonesia yang luar biasa. “Ini sebagai bentuk menghargai budaya bangsa dan ciptaan para pendahulu bangsa, Kita juga ingin tunjukkan pada generasi muda kita bahwa bangsa Indonesia kaya akan budaya,”Tutur Dandim 0816/Sidoarjo.

“Para muda mudi saat ini jangan sampai melupakan budaya kita ini diakui sebagai budaya bangsa lain. Salah satunya dengan tetap melestarikan budaya bangsa kita yang luar biasa ini,” imbuhnya.

Pemecahan rekor tari Gemu Famire ini dilakukan untuk melestarikan budaya bangsa sambil berolahraga dan bersuka cita.

Panglima TNI menegaskan, lagu Gemu Famire menjadi inspirasi Indonesia bersama-sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Hampir seluruh Rakyat Indonesia mampu menarikan Gemu Famire dengan suka cita. Ini menyatukan seluruh Bangsa Indonesia di segala lapisan,” pukasnya. (Tfq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here