Home Berita Masuk Tahun Baru KKPMS Bima Tetap Optimal Memberikan Siraman Kesadaran Untuk Masyarakat

Masuk Tahun Baru KKPMS Bima Tetap Optimal Memberikan Siraman Kesadaran Untuk Masyarakat

1242
0

Bima, Peloporkrimsus.com – KMPI Kecamatan Sape dan Bersama Organisasi Kerukunan Keluarga Pelajar Dan Mahasiswa Sape ( KKPMS) Mengadakan Zikir Akbar, dengan Tema Malam Menyamput Tahun Baru 2019 Menyongsong Bima Yang Religius. Kegiatan ini berlangsung di Mesjid Trapung Bahrul Rahman Desa Bugis di Dusun Guda Kecamatan Sape sejak pukul 20: 00 Wita dan di hadiri toko Agama, Toko Masyarakat, Toko Pemuda serta seluruh lapisan masyarakat dan awali dengan zihikir serta doa bersama.

Ketua KKPMS Bima Aswandi menyampaikan pada saat masuknya tahun baru ada kesadaran pemuda serta pemudi Kecamatan Sape, karna perbuatan yang meresahkan masyarakat seperti halnya kebiasaan buruk dalam bentuk minuman keras,  menyalakan Petasan, sehinggah membuat masyarakat  kehilangan kenyamanan di lingkungan sekitar.

Jadi marilah kita menghimbau dan menjaga ketertibaan di kalangan masyarakat agar kerukunan serta kesejahteraan dalam ruang lingkup sosial bisah kita jaga dengan baik.

Lanjut Ketua KKPMS Bima mengatakan kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat kita tari kesimpulan dan hikmah di balik semua ini, karna yang memiliki perang aktif untuk merubaha cara berfikir masyarakat melainkan kita semua Ungkapnya.

Ketua KNPI Kecamatan Sape Ma,aruf S.Pd, menjelaskan salah satu tujuan untuk merubah cara bergikir pemuda dalam menyabut tahun baru masehi yang selama ini di sambut dengan eforian dan minuman keras dari tahun ke tahun, maka dengan itu kita sebagai masyarakat yang tahun dengan hal yang merusak kondisi serta keresah yang terjadi di kalangan masyarakat setempat. Jadi sebagai langkah alternatifnya kita memberikan kesadaran masyarakat lewat doan dan zhikir bersama kepada Allah swt, agar menyambut tahun baru memintan keselamatan dan banyak rejiki serta umur panjang. Harapannya kegiatan ini akan berjalan dengan maksimala, apabila ada dukungan serta dorongan semua masyarakat yang ada. Tutupnya. (Ajmn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here