Home Berita Mantan Kalapas Bengkalis Pimpin Lapas Jember

Mantan Kalapas Bengkalis Pimpin Lapas Jember

2592
0

Jember, PH-Krimsus : Serah Terima Jabatan & Pisah Sambut Kepala Lapas Klas IIA Jember Tejo Harwanto pada Kalapas baru Sarju Wibowo, Bc.IP., SH, MH, dari lapas klas IIA Bengkalis. Kamis (26/10) sore

Tampak hadir Undangan dari Forpimda Yakni Wakil Bupati Kab Jember Muqit Areif, Kapolres Kusworo Wibowo, dari beberapa Stekholder  Kepala Rumah Sakit di Jember, Kepala (KUPT) Se Korwil Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Kraksan, Probolinggo, Lumajang.

Dalam sambutanya Tejo Harwanto, Bc.IP, S.IP, M.Si, dihadapan para undangan, dengan mata berkaca-kaca “Saya bertugas di lapas Jember selama 3 tahun,  kurang 18 hari, merupakan suatuhal Yang berkesan kepada semua stekholder yang mendukung kerja kami.” ujar Tejo.

Lajut Tejo, kesuksesan kerja kami berkat dukungan dari Pemerintah Pemkab Jember, mulai Bupati dan jajaranya serta dari Polres Jember, membuat kondisi lapas yang operkapasiti bisa terjaga dengan baik, saat melaksanakan Oprasi Gabungan untuk menciptakan lapas bebas Narkoba.

Selebihnya Tejo menambahkan giat positif,  guna menciptakan  Warga lapas menjadi lebih baik di tengah masyarakat, dengan pembinaan kemandirian, yang didukung oleh BLKI, Miniatur pembuatan kapal dan Ayunan, perawatan Kesehatan dengan puskemas dan Rumah Sakit.

Kalapas baru Sarju Wibowo, Bc.IP., SH, MH, dari lapas klas IIA Bengkalis, asal Sragen, memohon dukungan pada stekholder, agar tetap bisa untuk bekerja sama bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Kunci sukses nya Kalapas lama akan kami lanjutkan, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi denga para kasi untuk menyatukan misi dan visi Pemasyarkatan menjaga dan membina Warga binaan agar mandiri dan bisa diterima ditengah masyarakat.”Jelas Sarju

Semtara Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Jawa Timur Giri Purbadi, dalam sambutanya dihadapan undangan, pejabat lama Tejo berpidah tugas di Lapas Klas IIA Ambarawa, sebelumnya dalam memimpin  Lapas Klas IIA Jember, mendapat penilaian terbaik se Jawa Timur, dan sebagai Lapas percontoan.

Semoga Pejabat Yang baru Sarju Kusworo dari Kalapas Bengkalis bisa melajutkan yang telah di jalankan oleh pejabat lama, perihal keamanan dan bisa berprestasi, meski dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.**Sr/Dik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here