Home Berita Mengejutkan, Dua Panitia Pilkades Desa Tambe Undur Diri

Mengejutkan, Dua Panitia Pilkades Desa Tambe Undur Diri

434
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Dua Panitia Pilkades Tambe yang terbentuk sebelumnya mengundurkan diri. Yakni berkomposisi Ketua Panitia Pilkades, Abdulrahman Adi dan sebagai anggota Khaerul Fitriadi. Pengunduran diri dua panitia Pilkades tersebut disertai surat pengunduran diri.

Selaku Ketua Pembentukan Panitia Pilkades Tambe yang juga Ketua BPD, Muhtar membenarkan pengunduran diri Ketua dan anggota Panitia Pilkades tersebut. Alasan Ketua Pilkades undurkan diri yakni masih pulang pergi dari tempat kerja di Papua. Sedangkan salah satu anggota karena disorot warga lantaran ada kakaknya yang masuk sebagai anggota Panitia Pilkades. “Abdulrahman undur diri karena masih sibuk dengan kegiatannya. Sedangkan Khaerul lantaran disorot warga,” ucap Muhtar. Pada Rabu (24/07).

Pasca pengunduran diri dua orang itu, saat ini sudah diganti. Sehingga Ketua Panitia Pilkades diganti oleh Drs. Syafrudin Idris sedangkan yang menggantikan Kherul yakni Anwar. “Sebelumnya Abdulrahman mewakili kelembagaan. Kherul dari unsur perangkat desa,” jelas Muhtar.

Saat ini kata dia, semua Panitia Pilkades sudah mengantongi SK. Kemudian kata dia, Panitia Pilkades ini juga merupakan hasil pembentukan saat rapat di kediamamnya. “Tidak ada azas yang dilanggar. Panitia Pilkades yang dibentuk kemarin sah dimata hukum,” ucapnya.

Dirinya berharap, semua tahapan Pilkades berjalan lancar aman dan terkendali sehingga terwujud pesta demokrasi yang baik. “Saat ini tahapan sosialisasi Tatib. Semoga hingga pelaksanaan Pilkades berjalan aman,” harap dia.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here