Home Berita Proyek Air Bersih Mangkrak, Massa FMPD sangiang Kecewa Dengan Pemerintah

Proyek Air Bersih Mangkrak, Massa FMPD sangiang Kecewa Dengan Pemerintah

489
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Proyek pembangunan jaringan air bersih di Desa Sangiang kecamatan wera, kabupaten bima tahun anggaran 2018, mangkrak hingga kini pekerjaannya tidak tuntas, Massa Aksi yang tergabung Front Mahasiswa Peduli Desa (FMPD) sangiang, melakukan aksi Demonstrasi didepan kantor Desa setempat, kamis (25/7/2019).

Korlap Aksi M.Yani mengatakan dalam orasinya, Tak tahu persis siapa otak yang mengerjakannya proyek itu, ia menyebutkan bahwa proyek itu menelan biaya senilai Rp.240 juta, melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2018.

“Kami mendesak Pemerintah Desa Sangiang dan pemerintah kabupaten bima agar segera menyelesaikan proyek air bersih yang ada di Desa sangiang, mengingat air tersebut untuk Kebutuhan sehari-hari warga setempat” tutur Korlap M.Yani.

Lanjut M.Yani, “Belum lagi Masalah-masalah lain, mulai dari Tahun 2017-2018 hinggga akhir tahun 2019 ini belum ada satupun yang tuntas. Kami bisa mengasumsikan bahwa anggaran tersebut sudah masuk kekantung pribadi Oknum Desa” Jelasnya.

Pasalnya proyek tahun anggaran 2018 yang menelan biaya cukup besar itu sudah mangkrak karena pembangunannya tidak selesai atau tidak dilanjutkan sampai tuntas sementara masa pengerjaannya sudah lewat.

Kepala Desa Sangiang A. Rasid H. Imran Menanggapi, Dirinya mengaku tak begitu paham tentang proyek itu, karna dirinya baru dilantik tanggal 28 2019,

“Hanya saja masalah Proyek 2017-2018 saya selaku Kades sekarang mendesak kepada Kaur atau Pelaksana agar segera untuk menyelesaikan beberapa proyek Desa yang Ada” Ungkapnya.

Kini masyarakat desa sangiang berharap kepada pemerintah kabupaten bima bersama aparat berwajib agar segera melakukan investigasi proyek tersebut sebab dipastikan sudah terjadi mangkrak dan merugikan keuangan Negara. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here