Home Berita MIRIS TAK TERSENTUH, KONDISI SDN MINTE BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

MIRIS TAK TERSENTUH, KONDISI SDN MINTE BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH

304
0

Bima, PH-Krimsus : Kondisi infrastruktur Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Minte Desa Dadibou kecematan Woha kabupaten Bima sanggat memprihatinkan pasalnya Sebagian Ruangan Kelas Belajar ( RKB) Terlihat Atap ruanganya ambruk sebanyak 7 Ruangan digunakan untuk kegiatan KBM rusak total parahnya lagi ditengah kondisi ini siswa siswi setempat masih melakukan aktivitas belajar mengajar seperti biasa tentu keselamatan nyawa nya terancam sebab atap gedung sekolah terlihat rapuh dan ambruk bagian genteng dan tiang penyangganya.

“Hal yang sama juga di Sampaikan Guru setempat untuk menanggulangi proses kegiatan belajar ini kami hanya bisa memakai ruangan perpustakaan untuk di pakai bersama oleh siswa mulai dari kelas 1 sampai XI, kalau tidak dijalankan proses kegiatan ini bagaimana nasib anak bangsa ungkapnya “,

“Di jelaskannya, Meski demikian tidak menutup kemungkinan niat kami terus berupaya mengajarkan kepada murid diakuinya kondisi seperti ini sudah lama sekitar 3 tahun silam semua ruangan sekolah hancur dan tidak bisa dipakai. Untuk sekarang ini hanya ada ruang perpustakaan kami pakai terangnya kepada ” media Pelopor hukum & Krimsus “,selasa (06/03/18).

“Kepala SDN Minte M. Tahir alwi, mengatakan kepada wartawan (06/03/18) Sementara ini kami hanya bisa memakai ruangan perpustakaan dan lantai sekolah untuk kegiatan KBM untuk jumlah siswa kami sebanyak 84 Siswa. Dikatakannya Selama proses ini kami juga membagikan waktu jam belajar bagi siswa untuk menutupi kekurangan tempat ini terangnya ”

Apalagi ini akan digelar ujian nasional bagi siswa siswi kami merasa binggung entah mau dipakai ruang apa untuk persiapan ini

“Dia berharap agar bisa dibantu oleh pemerintah daerah dan pusat dalam kelanjutan proses kehidupan anak bangsa kasian anak sekolah jika dibiarkan seperti ini akunya seraya bersedih di hadapan media” ( Rif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here