Home Berita Momentum Mudik Lebaran, PBG Bangun Silaturahmi Dengan Kades Se Kecamatan Tambak

Momentum Mudik Lebaran, PBG Bangun Silaturahmi Dengan Kades Se Kecamatan Tambak

226
0

Tambak Bawen,peloporkrimsus.com – Momentum mudik lebaran tahun 2022 juga dimanfaatkan dengan maksimal oleh sejumlah pengurus Pemuda Bawean Gresik (PBG) dengan Kepala Desa se Kecamatan Tambak

Pertemuan yang berlangsung santai ini dihadiri oleh pihak Kecamatan, anggota AKD, Pengurus PBG dan LSM serta Media yang bertempat di Pendopo Camat Tambak, Kamis (05/05/2022).

Camat Tambak dalam hal ini diwakili oleh PLt Sekcam, Umar Juned dalam sambutannya sangat mengapresiasi rencana sinergi antara PBG bersama kepala desa se Kecamatan Tambak karena menurutnya sinergi ini sangat penting sebab jika sinergi sudah terjalin antara PBG dengan Kepala Desa, sebesar apapun permasalahan yang ada. Khususnya menyangkut kepentingan masyarakat Bawean, pasti bisa ditanggulangi, paparnya.

Sementara ketua AKD Kecamatan Tambak, Moh. Salim mengapresiasi program-program PBG yang selama ini terbukti berbasis sosial dan kemanusiaan. Untuk itu menyampaikan terimakasih kepada PBG yang selama ini telah membantu persoalan-persoalan yang terjadi pada masyarakat Bawean.

Ketua AKD juga menyadari bahwa kemampuan Kepala Desa sangat terbatas sehingga tugas-tugas sosial dan kemanusiaan yang menyangkut masyarakatnya banyak merasakan dibantu oleh pengurus PBG.

“Saat di Gresik, saya pernah menyaksikan sendiri bahwa teman-teman PBG selama ini, sangatlah berperan aktif membantu warga Bawean yang sakit dan bahkan meninggal di Gresik, “tuturnya.

Untuk itu, Kami berharap apa yang menjadi program PBG kedepan, Kepala Desa juga perlu dilibatkan sehingga bersinergi antara PBG dan Kepala Desa khususnya dalam kegiatan-kegiatan yang berbasis sosial dan kemanusiaan.

Saifuddin Rauf selaku ketua tim advokasi PGB dalam paparannya menyampaikan bahwa Kegiatan PBG mencakup kepentingan masyarakat Bawean. Diantaranya yang bersifat sosial, keagamaan, dan kemanusiaan yang menjadi prioritas utama dari terbentuknya PBG itu sendiri. Dan selama ini PBG selalu inten dan konsisten dalam membantu warga Bawean seperti ikut menyusun jadwal trayek kapal dalam rangka mengantisipasi arus mudik lebaran dan lain-lain.

Lebih lanjut Saifuddin Rauf bahwa ada permintaan dari managemen kapal Express Bahari dan PT ASDP terkait pengangkutan jenazah, dan orang sakit serta masing-masing satu pendampingnya secara gratis dari Gresik-Bawean, begitu pula sebaliknya.

“Alhamdulillah semua itu mendapatkan respon positif dari pihak terkait bahwasanya untuk orang meninggal digratiskan beserta satu orang dari pihak keluarga, termasuk untuk orang yang sakit juga diberikan kompensasi tiket gratis beserta satu orang pihak keluarga dan tiga orang lainnya diberikan kemudahan tiket jika penumpang kapal sudah penuh. Dan rencana kedepan akanan melalui satu pintu, yakni PBG” tuturnya.(Jum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here