Home Berita Musker Kepsek MKKS SMK Se Kabupaten Tanah Kalsel

Musker Kepsek MKKS SMK Se Kabupaten Tanah Kalsel

2
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus.com -Pertemuan rutin Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK se Kabupaten Tanah Bumbu kali ini dilaksanakan di SMK Almadhani, Desa Pandan Sari, Kecamatan Karang Bintang, Tanah Bumbu, Kalsel,18/9/21.

Pada pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Pengawas SMA/SMK dari Dinas Provinsi Kalsel, Drs. Agus Haris Purwito, MM, Ketua dan Sekretaris MKKS SMK dan para Kepala SMK dari jumlah 19 SMK Tanah Bumbu.

Kepala SMK Almadhani, Tri Antono pada momen itu sebagai tuan rumah pertemuan, mengapresiasi kepada rekan-rekan Kepala SMK se Tanah Bumbu yang berkenan hadir, karena SMK Almadhani hanya merupakan sebuah SMK kecil saja yang terletak di Desa Pandan Sari, kata Tri Antono.

Pada momen yang sama Ketua MKKS SMK Tanbu, Drs . Amran Ali, MM mengatakan bahwa tidak ada perbedaan mana itu SMK besar dan SMK kecil. Hal yang esensial adalah kekompakan dari seluruh SMK Tanah Bumbu supaya kedepannya SMK Tanah Bumbu semakin maju, ucap Amran Ali.

Lanjut Amran Ali, bahwa kegiatan MKKS-SMK Tanah Bumbu, dilaksanakan dalam rangka silaturrahim warga MKKS -SMK, dengan agenda :
1. Sosialisasi pelaksanaan kegiatan APM (Aplikasi Penjamin Mutu) SMK tahun 2021.
2. Koordinasi pelaksanaan ANBK (Assessmen Nasional Berbasis Komputer) tahun 2021.

Kegiatan APM pada tahun lalu, hanya dilaksanakan khusus pada SMK CoE (Center Of Excellence). Sedangkan pada tahun ini, dilaksanakan pada semua SMK, baik SMK-PK maupun pada SMK reguler.

Pelaksanaan APM-SMK ini bertujuan untuk mengetahui secara riil tentang kondisi sebenarnya dari sekolah, dalam hal ini sebagai _Raport_ sekolah. Dengan demikian, Direktorat Pembinaan SMK mendapatkan data akurat untuk pengambilan kebijakan yang berhubungan dengan Pendidikan Vokasi, ungkanya. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here