Home Berita P3A Bojongkantong Realisasi Progam Padat Karya

P3A Bojongkantong Realisasi Progam Padat Karya

446
0

Banjar, PH-Krimsus : Dalam rangka menjamin ketersediaan air pada lahan pesawahan bagi masyarakat tani pemerintah membuat sejumlah program yang menitikberatkan pada pembangunan atau penataan saluran air ,sehingga hasil pertanian terus meningkat ,salah satunya program yang digelontorkan pemerintah pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) tahun 2018 untuk kelompok tani Bojongkantong kelurahan Bojongkantong kota Banjar menjadi mitra P3AI, sumber dana tersebut dari APBN dengan Nilai kontrak Rp 195.000.000,-.

Adapun pekerjaan tersebut dilaksanakan awal tahun 2018 proyek pembangunan jaringan irigasi yang dalam pelaksanaan kegiatan P3-TGAI didampingi oleh tenaga pendamping masyarakat (TPM) . Dalam Pelaksanaan pembangunan jaringan irigasi untuk P3A Bojongkantong sudah terealisasi dan berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada.

Menurut ketua kelompok Bp Asmin ketika dikonfirmasi awak media pelopor hukum dan krimsus pada awal bulan april 2018 .kelompok bojongkantong yang ada dibawah naungan kelurahan Bojongkantong menurut ketua kelompok Bojongkantong dengan dipercayanya menjadi mitra P3AI bagi petani yang ada di kelurahan bojong kantong saluran air yang dibangun nantinya bisa lebih memperlancar sarana air untuk area pesawahan yang ada di kelurahan bojong kantong.

“Pa Asmin juga berharap agar tingkat perekonomian warga bisa bisa lebih baik,kami juga berterima kasih kepada dinas terkait yang telah mempasilitasi turunnya program ini ,kedepannya kami akan menjadi pihak yang merasakan manfaat dari pembangunan ini” pungkasnya.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here