Home Berita P3A Srimulya Desa Mulyadadi Merasa Bersyukur Dengan Adanya Pembangunan Irigasi

P3A Srimulya Desa Mulyadadi Merasa Bersyukur Dengan Adanya Pembangunan Irigasi

726
0

Cilacap, peloporkrimsus.com – P3-TGAI merupakan lanjutan dari Program P4-ISDA yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan sekarang berganti nama menjadi P3-TGAI. Walaupun demikian maksud dan pelaksanaannya hampir sama, yaitu untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat Petani Pemakai Air (P3A) dalam kegiatan perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi sesuai dengan kebutuhan dan prinsip kemandirian.

Salah satunya kelompok P3A Srimulya Desa Mulyadadi Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah.merupakan salah satu P3A yang menerima bantuan program tahun 2019 dari sekian banyaknya kelompok tani yang ada di Kabupaten Cilacap yang mendapatkan bantuan program ini. Bapak Sidam Moh.Ikhsan. selaku ketua P3A, Srimulya. sekaligus pelaksana proyek pembangunan saluran jaringan irigasi, pelaksanaan pengerjaannya pun berjalan lancar sesuai ketentuan yang ada dan menghasilkan pekerjaan yang begitu memuaskan. Dengan adanya program bantuan ini masyarakat menyambut baik dengan antusias, karena dengan adanya perbaikan jaringan irigasi pengairan persawahan jadi lancar tidak ada kendala lagi karena tersunbat akibat saluran irigasi yang rusak. Masyarakat pun mengharapkan program ini berkelanjutan karena masih banyaknya saluran irigasi yang belum diperbaiki.

Ketua P3A, Sidam Moch.Ikhsan Desa Mulyadadi. Menjelaskan”Saya atas nama warga Desa Mulyadadi Kecamatan Cipari. merasa sangat senang sekali dengan adanya bantuan program ini sehingga jaringan irigasi yang awalnya kurang bagus untuk saat ini kondisinya sangat memuaskan setelah adanya bantuan program ini, pengairan sawah di wilayah desa ini pun jadi lancar karena jaringan saluran irigasi sudah dibangun dan diperbaiki. Kami berharap program ini berkelanjutan karena masih banyaknya saluran irigasi yang belum diperbaiki, kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Pendamping Masyarakat (TPM) Pemerintah Pusat dan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWS) yang telah ikut berperan serta sehingga dapat terealisasinya program ini.” pungkasnya.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here