Home Berita Pameran Produk Unggulan UMKM Semipro Dinas Pertanian Kota Probolinggo Turut Menyemarakkan.

Pameran Produk Unggulan UMKM Semipro Dinas Pertanian Kota Probolinggo Turut Menyemarakkan.

6785
0

Probolinggo, peloporkrimsus.com – (31-08-2019)- Pemerintah kota Probolinggo kembali menggelar agenda tahunan Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) tahun 2019 dalam rangka memperingati HUT RI ke- 74 dan Hari Jadi Kota ke- 660.

Salah satu kegiatan yang rutin dihadirkan adalah Pameran Produk Unggulan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) kota Probolinggo.

Kepala Dinas Pariwisata, Usaha Mikro, Perdagangan, Dan Perindustrian (DKUPP) kota Probolinggo,Tutang Hari Wibowo selaku koordinator pameran mengungkapkan, jika salah satu tujuan digelarnya pameran produk UMKM dalam Semipro adalah untuk membantu mempromosikan, mengembangkan, dan memasarkan produk unggulan UMKM agar bisa dikenal masyarakat dan dapat bersaing dengan produk luar.

“Jumlah peserta Kurang lebih sebanyak 98 peserta, dalam tenda doom sebanyak 50 peserta dari UMKM, SKPD, lembaga di lingkungan pemkot Probolinggo, kemudian Pemerintah kabupaten/ kota provinsi Jawa Timur sebanyak 5 peserta, dari kabupaten Probolinggo, kabupaten Lumajang, Ada juga peserta dari Kadin Jawa Timur sebanyak 8 peserta yaitu, Kadin kota Probolinggo, kabupaten Bondowoso, kabupaten Malang, kota Kediri, kabupaten Banyuwangi, kabupaten Lumajang, kabupaten Jember, dan kota Malang. Sementara tenda kerucut diisi kurang lebih 48 peserta yang merupakan pelaku UMKM di lingkungan Pemerintah kota Probolinggo,” jelasnya.

Walikota Zainal Abidin Dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi Pameran Produk Unggulan UMKM mengungkapkan apresiasai yang luar biasa atas pelaksanaan Semipro 2019 meskipun berlangsung sederhana tetap berjalan sukses.

Dimana acara Semipro ini sudah digelar mulai pra acara dengan beragam kegiatan olah raga tradisonal, pelaksanaan Semipro sendiri hingga pasca acara.

“Semoga acara Semipro 2019 sukses, masyarakat bisa merasakan dan menikmati kemewahannya termasuk dukungan dari pihak sponsor- sponsor besar yang selalu mendukung kegiatan ini,” ugkapnya.

Yuda salah seorang peserta pameran dari Dinas Pertanian Kota Probolinggo mengatakan rasa senangnya karena bisa bergabung dalam perhelatan Semipro 2019 ini, dirinya bisa saling mengenal dan belajar dengan daerah – daerah lainnya.

“Acara Semipro tersebut Craft yang ditunjuk Oleh Kadin Dinas Pertanian kota Probolinggo membawa beragam oleh – oleh khas Probolinggo , mulai dari sayuran seperti Terong, Bawang merah, tomat, Jagung, dan lain sebagainya, harganya juga terjangkau semoga jualannya ini laris,” ujarnya.(Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here