Home Berita Panitia Pilkades Desa Tolowata, Buka Pendaftaran Calon Kades Tahun 2019

Panitia Pilkades Desa Tolowata, Buka Pendaftaran Calon Kades Tahun 2019

481
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Pada hari ini Tanggal 9 Agustus 2019, panitia pemilihan kepala Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, melakukan rapat persiapan pembukaan pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Kepala Desa di ruang aula kantor Desa Tolowata.

Saat dihubungi Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus, Ketua panitia, Sahdan menyebutkan bahwa “Tahapan pemilihan kepala desa serentak telah kita laksanakan, mulai dari sosialisasi sampai ketahap pendaftaran, tanggal 10 Juli sampai dengan 18 Agustus 2019 telah di buka pendaftaran untuk Balon Kepala Desa.

“Rapat berlangsung dengan aman dan tertib, sesuai dengan tahapan dan ketentuan pemerintah daerah, terkait pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Serentak Bergelombang tahun 2019” Tutur Ketua Panitia Sahdan yang biasa di sapa Adam, Mantan Aktivis HMI cabang Bima, melalui WhatsAppnya, Jum’at (9/8/2019).

Pembukaan pendaftaran ini dibuka untuk umum tentu harus disertakan dengan persaratan yang telah ditentukan yang sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. Sahdan berharap, dari segenap panitia adalah, bagaimana proses PILKADES Desa Tolowata ini berjalan dengan Jujur, Adil, Aman, dan Damai.

Karena kualitas proses ini sangat menentukan kualitas figur yang akan menahkodai kepemimpinan Desa Tolowata kedepan. “Hal ini tidak sangatlah naif jika hanya kami panitia dengan jumlahnya yang sangat sedikit dari jumlah warga masyarakat untuk melakukan Semuanya tanpa bantuan dari semua pihak. Terutama kepada para calon kades, pemerintah Desa, pemerintah dari Muspika, Muspida, lebih-lebih warga masyarakat ditempat. Untuk sama-sama menjaga dan mengawal proses PILKADES ini” Jelasnya.

Lanjutnya, hal yang sangat penting harapan kami semoga kami segenap panitia agar selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan keikhlasan dalam menyiapkan dan melaksanakan proses PILKADES ini sampai selesai.

“Insya Allah kami dari panitia tidak punya kepentingan siapa yang mesti menjadi dan yang akan keluar dengan meraih kemenangan. Karena kami dituntut untuk bersikap netralitas tanpa Harus berpihak kesalasatu calon” ungkapnya.

Lebih lanjut Adam Menjelaskan, “Kepentingan kami hanya satu, memastikan Siapa yang direkom dan dipercayakan masyarakat untuk menjadi pemimpinnya kedepan” tutupnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here