Home Berita Parade Karnaval Meriahkan Dirgahayu RI Ke -77 Tahun 2022 di Pulau Bawean.

Parade Karnaval Meriahkan Dirgahayu RI Ke -77 Tahun 2022 di Pulau Bawean.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Parade karnaval yang diselenggarakan oleh Panitia Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Sangkapura, diikuti sekitar 38 peserta karnaval dari berbagai lembaga yang terdiri dari tingkat SD, MINU, SMP, MTs, SMA, MA dan SMK Umar Mas’ud.

Kegiatan ini digelar di Alun-Alun Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur, yang dibuka langsung oleh Forkopimcam Sangkapura yang dipimpin Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M didampingi Kapolsek Sangkapura AKP M. Suja’i, S. H., M.H bersama Danramil 0817/17 Sangkapura Arh Kuntoko, Pukul 08: 00 WIB, Sabtu (20/8/2022).

Keberangkatan peserta parade karnaval dari Alun-Alun Sangkapura ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Forkopimcam Sangkapura. Peserta
karnaval menampilkan berbagai keanekaragaman budaya Indonesia, melalui penampilan dari tiap-tiap parade karnaval untuk meriahkan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke -77.

Camat Sangkapura, M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M dalam sambutannya menyampaikan, rasa terimakasih kepada seluruh panitia kegiatan agustusan yang sudah bekerja keras dan mensukseskan semua rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke -77 Tahun ini sampai selesai.

“Antusias masyarakat dalam menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke -77 tahun ini sangat membludak sampai memadati Alun-Alun Sangkapura, hal ini dikarenakan kegiatan masyarakat pulau Bawean khususnya di Kecamatan Sangkapura hampir dua tahun fakum karena adanya pandemi Covid -19, ” Ujarnya.

Lebih lanjut, Arifin sapaan akrabnya Camat Sangkapura mengatakan, Dirgahayu RI Ke -77 Tahun 2022 bertema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Kegiatan agustusan yang digelar ini sangat memberikan keuntungan bagi UMKM untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan Ia, berpesan kepada semua warga di Kecamatan Sangkapura yang hadir untuk bersama-sama ikut serta menjaga kebersihan dan merawat keindahan Alun-Alun Sangkapura, yang merupakan wajah dari Pulau Bawean.” Tutupnya. Sabtu (20/8/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here