Home Berita Pemdes Kumalasa Berikan Layanan Maksimal Bidang Kesehatan dan Sosial Kepada Warga Dengan...

Pemdes Kumalasa Berikan Layanan Maksimal Bidang Kesehatan dan Sosial Kepada Warga Dengan Mobil Siaga

748
0

Gresik, peloporkrimsus.com – Dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban Pemerintah Desa untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada warga masyarakat desa Kumalasa di bidang kesehatan dan sosial, satu unit mobil siaga telah disiapkan dari APBDes Tahun Anggaran 2023.

Kepala Desa Kumalasa, Idham Cholik, S. Pd, mengatakan, keberadaan mobil siaga desa ini nantinya memberikan manfaat besar dan meningkatkan layanan sosial bagi yang membutuhkan transportasi.

“Selain meningkatkan kualitas layanan sosial, mobil siaga juga diharap bisa meningkatkan kemampuan desa untuk menghadapi kedaruratan bencana atau kondisi sosial sewaktu-waktu diperlukan,” ungkap Kades Idham Cholik.

Penggunaan fasilitas mobil siaga tersebut, warga masyarakat desa Kumalasa yang membutuhkan jasa antar jemput ke rumah sakit, cukup dikenakan biaya operasional sebesar Rp. 50 ribu, pungkasnya.

Kegiatan peresmian mobil siaga desa diawali dengan pembahasan sekaligus penetapan Perdes (Peraturan Desa) yang dilaksanakan di Balai Desa Kumalasa, Pukul 13:00 WIB, dihadiri langsung Kepala Desa Kumalasa Idham Cholik beserta seluruh perangkat desa, Tokoh agama dan masyarakat, Perwakilan Pemuda, Perwakilan RT, RW, anggota BPD, Jum’at (2/6/2023).

Usai kegiatan tersebut, dilakukan doa bersama dan penyiraman bunga ke mobil siaga desa sebagai bukti telah diresmikannya untuk pelayanan masyarakat desa setempat. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here