Home Berita Satresnarkoba Polsek Satui Berhasil Mengamankan Pelaku yang Diduga sebagai Pengedar Narkotika Jenis...

Satresnarkoba Polsek Satui Berhasil Mengamankan Pelaku yang Diduga sebagai Pengedar Narkotika Jenis Sabu dan ekstasi

414
0

Tanah Bumbu-Kalsel, peloporkrimsus.com – Polsek Satui, 31 Mei 2023 – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polsek Satui berhasil menangkap seorang pria yang diduga merupakan pengedar narkotika jenis sabu dan ekstasi. Pelaku yang diketahui berinisial TS (36) ditangkap oleh petugas di Gang Nila RT 01, Desa Tegal Sari, Kecamatan Setui pada tanggal 31 Mei 2023.Skj 18.00 wita

Penangkapan tersebut dilakukan setelah adanya informasi yang didapat oleh tim Satresnarkoba Polsek Satui tentang aktivitas pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika. Dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga terkait dengan kegiatan penyalahgunaan narkotika.

Kapolres AKBP Tri Hambodo Sik menyatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Satui. Kami sangat mengapresiasi kerja keras tim Satresnarkoba Polsek Satui yang telah berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya.”

Selain itu, Kasi Humas Polres Tanbu IPTU Jonser Sinaga menambahkan, “Dalam penangkapan ini, petugas berhasil menyita 7 paket sabu seberat 0,31 gram, serta 2 butir ekstasi seberat 0,8 gram dan uang Tunai sejumlah 200 ribu rupiah. Semua barang bukti tersebut akan menjadi alat bukti yang kuat dalam proses hukum selanjutnya.”

Pelaku saat ini telah diamankan dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Jika terbukti bersalah, pelaku dapat dijatuhi hukuman penjara maksimal 5 tahun atau hukuman sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepolisian terus mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memberantas peredaran narkotika dengan memberikan informasi kepada pihak berwajib. Upaya bersama dalam memberantas narkotika diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi generasi muda dan seluruh masyarakat.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here