Home Berita Pemerintah Kecamatan Tambak Gelar Pembagian Sertifikat Pelatihan Diklat Kepada 142 Orang.

Pemerintah Kecamatan Tambak Gelar Pembagian Sertifikat Pelatihan Diklat Kepada 142 Orang.

3313
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Sebanyak 142 orang yang berasal dari pulau Bawean menjadi peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat mengikuti pelatihan di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya. Mereka yang mengikuti pelatihan ini adalah Remaja yang berusia dari 17 tahun sampai 35 tahun yang berasal dari Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik Jawa Timur di Kepulauan Bawean.

Diklat Pemberdayaan Masyarakat telah dilaksanakan selama 15 hari sejak tanggal 27 September hingga tanggal 15 Oktober 2022, bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di bidang transportasi laut. Dalam Diklat tersebut materi yang disajikan pelatihan meliputi Basic Safety Training (BST), Safety Awareness Training (SAT) dan Advanced Fire Fighting (AFF), Selasa (27/9/2022).

Forkopimcam Tambak menyelenggarakan kegiatan pembagian Sertifikat Pendidikan dan Latihan (Diklat) pelayaran di pendopo Kantor Kecamatan Tambak, Pukul 09:00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tambak beserta jajarannya, 142 orang penerima sertifikat pelayaran dari 13 Desa se- Kecamatan Tambak, Senin (9/1/2023).

Muhammad Nur Syamsi, SP. M.M.A selaku Camat Tambak mengapresiasi kepada peserta 142 orang yang menerima sertifikat diklat pemberdayaan masyarakat, yang telah diselenggarakan oleh Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya.

Nur Syamsi, panggilan akrab Camat Tambak berharap dengan sertifikat pelayaran ini dapat meningkatkan kapasitas dan profesionalitas terutama memiliki pengetahuan tentang keselamatan, tata cara berlayar dan bernavigasi di laut.

“Dengan sertifikat ini bisa bermanfaat dan barokah untuk semuanya,” pungkas Camat Tambak. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here