Home Berita Tim URC Bina Marga Bawean Evakuasi Pohon Yang Melintang Ke Jalan Lingkar...

Tim URC Bina Marga Bawean Evakuasi Pohon Yang Melintang Ke Jalan Lingkar Bawean.

291
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Terjangan angin kuat yang pernah terjadi di pulau Bawean banyak mengakibatkan pohon besar tumbang dan miring ke Jalan Lingkar Bawean (JLB), seperti halnya pohon asem yang berada di pinggir Jalan Pesanggrahan Desa Sawah Mulya, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur, tepatnya di depan Menara Suar Bawean.

Pohon tersebut miring dan melintang ke arah jalan hingga dikuatirkan akan membahayakan pengguna jalan yang melintas dan masyarakat disekitarnya.

Kepala UPT Pemeliharaan Jalan, Jembatan dan Sumber Daya Air (PJJ dan SDA) Wilayah Bawean, Ansari Lubis setelah berkoordinasi dengan Forkopimcam Sangkapura dan Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik, maka diberikan izin untuk memotong pohon tersebut. Hal ini untuk meminimalisir adanya kecelakaan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat serta pengguna jalan tersebut.

Tim URC Bina Marga Bawean bergerak cepat usai menerima instruksi dari Ansari Lubis untuk segera melakukan pemotongan pohon asem tersebut, Senin (9/1/2023).

Ansari Lubis beserta jajarannya tinjau langsung evakuasi pohon yang sudah dipotong dan tumbang tersebut, tidak perlu waktu berlama-lama untuk menumbangkan pohon besar itu bagi para ahli pemotong kayu yang dihadirkan dalam kegiatan ini.

“Pohon dievakuasi dengan cara dipotong menggunakan chainsaw dan parang. Kemudian pohon tersebut dievakuasi ke pinggir jalan dan diangkut dengan menggunakan mobil Pickup L 300 untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah yang tidak jauh dari lokasi”, ungkap Ansari Lubis.

Lebih lanjut, Ansari Lubis mengungkapkan, waktu evakuasi pohon ini berlanjut, sementara waktu akses jalan umum ditutup dan semua kendaraan dari arah timur maupun barat diarahkan untuk melewati jalur tengah kota, tegasnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here