Home Berita Pemkab Tanah Bumbu Melalui Dinas Kesra Memperhatikan Jamaah Haji Pengangkutan Koper yang...

Pemkab Tanah Bumbu Melalui Dinas Kesra Memperhatikan Jamaah Haji Pengangkutan Koper yang Efisien Ke Asrama Haji Banjar Baru 

115
0

Tanah Bumbu-Kalsel, peloporkrimsus.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu menunjukkan perhatian besar terhadap para jamaah haji dengan tindakan langsung dalam pengawasan pengumpulan Koper/ barang bawaan mereka. Tujuan utamanya adalah memastikan bahwa barang-barang jamaah sampai di tempat tujuan tanpa hambatan.

Pemkab Tanah Bumbu ,melalui Dinas Kesra meluncurkan program inovatif yang melibatkan penggunaan truk untuk mengangkut koper-koper jamaah haji hingga Sampai ke Asrama Haji Banjar Baru.

Selanjutnya dalam upaya untuk memastikan proses pengangkutan koper berjalan lancar, Ketua Pelaksana H. Sanuddin memimpin tim yang terdiri dari petugas terlatih yang bertugas mengatur pengangkutan pemindahan Koper dan pengamanan koper para jamaah haji.

Program Pemkab Tanah Bumbu ini bertujuan untuk memberikan layanan yang terbaik dan memastikan keamanan serta kelancaran pengiriman koper-koper tersebut sampai ke tujuan akhir.

Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Kesra yang di pimpin Langsung oleh H.Sanudin Bekerja sama dengan Tim mengorganisir pengangkutan koper jamaah menggunakan truk yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Truk-truk ini khusus untuk mengakomodasi jumlah koper sehingga mampu mengangkut seluruh koper jamaah haji dengan efisien.

Kepala Kesra Tanah Bumbu menyatakan, ” sangat memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan jamaah haji ,sehingga koper-koper Jamaah di angkut lebih dulu dengan penggunaan truk dalam pengangkutan koper mereka, kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik untuk para jamaah bisa,sehingga berfokus melakukan perjalanan ibadah ke Tanah Suci.”

Program Pemkab Tanbu ini mendapat apresiasi positif dari jamaah haji yang menggunakan fasilitas tersebut. Mereka mengungkapkan kepuasan mereka atas langkah yang diambil oleh Pemkab Tanah Bumbu untuk memudahkan proses perjalanan mereka ke Banjar Baru. Beberapa jamaah haji bahkan menganggap program ini sebagai langkah progresif dan solusi yang efektif dalam mengatasi kendala pengangkutan koper.

Selain itu, langkah Pemkab Tanah Bumbu ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain di seluruh Indonesia dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan koper bagi para jamaah haji. Diharapkan, upaya serupa dapat dilakukan di berbagai daerah guna meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk para Jamaah (Adinata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here