Home Berita Pemkab Tanbu Dorong Pengembangan Kawasan Pariwisata Pedesaan Baru

Pemkab Tanbu Dorong Pengembangan Kawasan Pariwisata Pedesaan Baru

96
0

Batulicin,Peloporkrimsus.com – 4 Mei 2024 – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), mengambil langkah konkret untuk mengembangkan potensi pariwisata pedesaan di wilayah ini.

Langkah ini dilakukan sebagai respons terhadap target Kementerian Pariwisata yang mengharapkan Indonesia memiliki ribuan desa wisata hingga akhir tahun ini.

Salah satu area yang menjadi fokus pengembangan adalah kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

Menghadapi tantangan tersebut, baru-baru ini dilakukan Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Pariwisata Kecamatan Angsana di Ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu.

Menurut Kepala Dinas DPMD, Iksan, pembangunan desa wisata tidak hanya mengandalkan keindahan alam, tetapi juga memperhatikan aspek budaya dan kreativitas.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Tanbu memiliki banyak destinasi wisata yang kaya akan warisan budaya.

Faktor alam, budaya, dan kreativitas menjadi modal utama dalam pengembangan desa wisata, tambahnya.

Dalam konteks pengembangan kawasan pariwisata pedesaan di Kecamatan Angsana, terdapat lima destinasi unggulan, yaitu Desa Bunati, Desa Karang Indah, Desa Angsana, Desa Sumbaru, dan Desa Mekarjaya.

Untuk mempromosikan desa wisata ini secara efektif, perlu adanya strategi pemasaran yang menarik melalui media sosial, sesuai dengan visi pelestarian alam dan daya tarik wisata, tandasnya.

Diharapkan, melalui promosi ini, desa wisata di Kabupaten Tanah Bumbu dapat dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata di daerah ini. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here