Home Berita Pemkab Tanbu Gelar Rakor Serta Sosialisasi Pembentukan Pra Koperasi

Pemkab Tanbu Gelar Rakor Serta Sosialisasi Pembentukan Pra Koperasi

135
0

Tanah Bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com –Menurut wacana Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanah Bumbu (DWP Tanbu), menggelar rapat koordinasi (rakor) program kerja tahun 2023 dan sosialisasi partisipasi perempuan di bidang ekonomi melalui koperasi, 11/01/2023 bertempat di Gedung PKK Kapet Kecamatan Simpang Empat Tanbu

Pada Momen itu, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Tanbu, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Daerah, Pengurus DWP, ketua unit, dinas, badan, bagian, kecamatan, kelurahan, beserta anggota DWP, dan tamu undangan.

Adapun visi organisasi DWP yakni organisasi istri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa.

Sedangkan Ketua DWP Tanbu, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka menyampaikan apresiasi atas kehadiran pengurus dan anggota DWP yang mana mencapai respon positif 99 persen kehadiran.

Diharapkan, agar melaksanakan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, berdasarkan Pasal 24 dan Pasal 25, kita memulai tahun 2023 dengan rapat kerja dan menyempurnakan organisasi kita, DWP dalam hal ini kita ingin bersinergisitas dengan dinas, terkait kegiatan program kerja DWP kedepan,” ujarnya.

Hj Hasnah juga mengatakan akan melaksanakan pra koperasi untuk DWP Tanbu, menjalankan visi dan misi DWP dari pusat, yangmana tugas utamanya adalah mensejahterakan anggota DWP.

Dengan bersuka cita Ketua DWP Tanbu tersebut gembira sambil mempersilahkan bagi anggotanya untuk mulai memunculkan gagasan berwirausaha di pra koperasi nantinya.

DWP memeplementasikanpra kooperasi dengan tujuan untuk siap membantu keperluan dengan bunga yang rendah.

Lanjutnya, Raker dibuka secara resmi oleh Sekda H Ambo Sakka. Hal senada disampaikan Sekda, bahwa raker DWP ini merupakan suatu hal penting dan mendasar untuk dibahas dalam program kerja satu tahun kedepan.

Sehingga rogram kerja DWP, akan kita sinkronkan dan pleno kan pada rapat kerja daerah yang dihadiri seluruh pejabat Pemkab Tanbu,” kata Sekda.

Ambo Sakka turut mengapresiasi dengan adanya launching pra koperasi DWP, sebagai wadah simpan pinjam.

Selanjutnya, penyampaian sosialisasi pembentukan pra koperasi DWP, disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanbu, ungkap Deny Hariyanto (Real/Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here