Home Berita PEMPROP KALSEL GELAR PETISI TOLAK KEGIATAN TAMBANG DI PULAU LAUT KOTABARU

PEMPROP KALSEL GELAR PETISI TOLAK KEGIATAN TAMBANG DI PULAU LAUT KOTABARU

281
0

KALIMANTAN SELATAN, PH-KRIMSUS : Pemprov kalsel tolak tambang Batubara di Pulau laut ! Pemerintah propinsi Kalimantan Selatan menolak adanya tambang batubara di Pulau Laut Kab. Kotabaru, hal ini pemerintah mendukung terhadap surat keputusan Gubernur KalSel tentang adanya aktivitas tambang dipulau laut tersebut.

Tampak hadir di acara kongres tersebut Seketariat Daerah Pemprop kalsel H.Adbul Haris Makkie mewakili gubernur kalsel, para lingkup pejabat pemerintah propinsi pada kongres tersebut juga dihadiri masyarakat pulau laut serta para pejabat lainnya, serta wakil Bupati kotabaru. Menurut panitia pelaksana kongres Sugiannoor masyarakat pulau laut kotabaru mengadakan orasi dipantai siring kota baru untuk penolakan terhadap kegiatan Tambang yang ada dipulau laut, dengan keputusan bulat pemerintah Prop Kalsel tetap menolak dengan adanya aktivitas tambang batu bara dipulau laut kab kotabaru karena akan merusak lingkungan dan mengancam cadagan air bersih serta merusak habitat lingkungan.

Dalam sambutanya H.Abdul Haris makkie mendukung masyarakat pulau laut berharap dengan tidak adanya penambangan batubara tersebut, serta menanda tangani petisi oleh seluruh pejabat pemprop kalsel, Pemko Kotabaru serta komisi III dan seluruh lapisan masyarakat. Sedangkan pulau laut merupakan penyangga abrasi pantai daratan serta pesisir wilayah tenggara pulau laut, otomatis pulau laut sangat memberikan kontribusi terhadap keberadaan garis pantai wilayah kalimantan berarti pulau laut sangat penting untuk kehidupan dan kelestarian alam khususnya, apalagi saat ini kwalitas lingkungan hidup Kalsel cukup rendah dan berada pada peringkat 26 ditingkat nasional, untuk itu marilah kita saling bergandengan tangan bergerak menjaga kelestarian lingkungan hidup mulai sekarang.RD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here