Home Berita PEMUDA AHMADIYAH SIDOARJO BERSIH-BERSIH DI SETIAP AWAL TAHUN  

PEMUDA AHMADIYAH SIDOARJO BERSIH-BERSIH DI SETIAP AWAL TAHUN  

576
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : Dalam menyambut tahun 2018, pemuda Ahmadiyah Sidoarjo Telah melakukan kegiatan bersih-bersih kota Di setiap awal Tahun pasca perayaan menyambut Tahun Baru, yang tahun ini dipusatkan di Alun-alun Sidoarjo.

Dalam program yang dinamakan dengan Gerakan Clean The City ini ,telah dilakukan di banyak kota di 211 negara di Dunia.

Di Indonesia dilakukan lebih di 60 kota dan seperti  tahun-tahun sebelumnya, sedangkan di  Sidoarjo Telah dipusatkan di Alun-alun kabupaten Sidoarjo.

“Dan Di Setiap 1 Januari Setelah sholat Subuh Di masjid Agung kabupaten sidoarjo, kami Bersama Team lansung membersihkan Di pusat-pusat kota yang pada malam harinya dipakai pesta menyambut tahun baru. Hal ini apabila ada warga kota lainnya yang ingin memanfaatkan tempat yang sama  dipagi hari, lokasi tersebut telah bersih dari sisa-sisa sampah pasca perayaan malam harinya, Dan Alhamdulillah kali ini lebih dari 100 peserta yang berpartisipasi” Kata Jaelani.

JAELANI selaku ketua pemuda Ahmadiyah.
Telah menyampaikan Dalam Kegiatan semacam ini, dilakukan setiap tahun sejak 2015. Diawali dengan pengajian setelah Sholat Isyak, lalu setelah tidur sholat Tahajud berjamaah dilanjut sholat subuh dan langsung menuju ke pusat kota untuk membersihkan sisa-sisa sampah disaat para warga masih istirahat.” Imbuhnya.

Acara ini telah mendapatkan ijin dari Dinas Kebersihan dan melalui bapak Roy dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kabupaten Sidoarjo menyampaikan terima kasih atas pertisipasinya, karena sejalan dengan program Sidoarjo yang berslogan “Zero Waste”.

Dalam Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari para pekerja kebersihan dipagi itu dan berharap semoga setiap tahun bisa dilaksanakan secara rutin.

JAELANI berharap, Di tahun Tahun yang akan Datang kami bisa mengajak semua warga kota untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan karena menjaga kebersihan juga merupakan sebagian dari wujud cinta kita kepada negara dan bangsa ini. Kami berharap, tahun depan kita bisa melakukan program ini dengan melibatkan semua komponen masyarakat yang ada, aamiin.” Begitu yang Disampaikan oleh Jaelani.(Awi/Zeey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here