Home Berita PULAU SEWANGI BISA DIJADIKAN PRIMADONA WISATA PANTAI TANAH BUMBU.

PULAU SEWANGI BISA DIJADIKAN PRIMADONA WISATA PANTAI TANAH BUMBU.

3500
0

Tanah Bumbu, PH-Krimsus : Pulau sewangi terletak di selat laut dan berbatasan dengan Kecamatan Pulau Laut Tengah, sedang dari Tanah Bumbu, pulau Sewangi berjarak 20 km, luas pulau 4.500 m2 dengan panjang pulau 15 km, dipulau tersebut terdapat sumber mata air tawar yang dapat memproduksi 40 m3 air bersih sehari.

Dari kejauhan pulau Sewangi nampak anggun dan asri, kalau perencanaan nanti di bangun nya jembatan penghubung antara Tanah Bumbu menuju Kotabaru sudah trealisasi di bangun, maka menambah pesona wisata di pulau tersebut.

Saat ini kegiatan agenda setiap tahun nya dilaksanakan pesta Laut yang di sebut Mappenretasi, lomba perahu rakyat, tempat pancing yang edial, masih banyak nya hewan kancil, kalau penduduk setempat menyebutnya pilanduk, berbagai jenis kera. Kalau dinas Muspika setempat dalam hal ini Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disbuparpora) bisa berkaloberasi dengan Investor untuk bekerjasama mengelola tempat wisata tersebut niscaya akan tercipta sebuah tempat wisata yang strategis terletak diantara dua tempat di Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai tempat persinggahan sekaligus tempat wisata (Tim Pelopor Tanbu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here