Home Berita Penyerahan Infrastruktur BDI NSUP Program IPAL Komunal Krian

Penyerahan Infrastruktur BDI NSUP Program IPAL Komunal Krian

929
0

SIDOARJO, PH-Krimsus : Suasana kegembiraan terlihat diantara Forkopimka Kecamatan Krian didalam pelaksananaan penyerahan infrastruktur.Kamis (11/1)  bertempat di lapangan Gresikan RT.06 RW. 02 Kelurahan Krian Kecamatan Krian Kab. Sidoarjo sukses laksanakan  kegiatan bertema “Serah Terima Infrastruktur BDI NSUP Program IPAL Komunal Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)Gresikan Jaya,’’ dengan disaksikan ratusan warga sekitar. Dan tamu undangan kurang lebih  80 orang tamu undangan.

Dalam kegiatan hadir diantaranya, Forkopimka Krian, Kakel Krian, Kakel/Kades se-Kecamatan Krian,Tokoh Agama Krian,Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa/Kel Krian, KNIP Krian, Bela Negara Krian, Ormas FKPPI Krian, Satpol PP Krian, Linmas Krian, Anggota Kotaku dan  Karang Taruna Kel. Krian Kec. Krian, serta para tamu undangan lainnya yang hadir mengikuti kegiatan sampai acara berakhir.

Camat Krian Agustin Iriani. S.H, kepada media Kamis (11/1) saat ditanya mengenai kegiatan ini menyampaikan, Iya itu adalah program pengentasan kemiskinan & kekumuhan.Karena diketahui di wilayah Kecamatan Krian penyandang SK kumuh, maka pemerintah membangunkan Ipal Komunal yang pembangunanya melibatkan masyarakat utamanya warga sekitar. Untuk itu semua dihimbau agar masyarakat dalam membuang hajad tidak dilakukan dan disalurkan ke Sungai seperti selama ini banyak dijumpai di warga masyarakat Krian khususnya, ujar Agustin.

Agustin Iriani menambahkan, Maka dari itu pemerintah khususnya Kecamatan dan Forkopimka Krian semua berharap dengan Septitank / Ipal Komunal bisa dengan sebaik-baiknya digunakan untuk keperluan warga lebih dari  100 KK.Yang paling utama harapan kedepan dengan pola hidup sehat maka derajat kesehatan masyarakat jadi lebih baik demi menuju masyarakat  Cerdas dan sehat, dengan usia harapan hidup lebih panjang dan selanjutnya Krian bebas kumuh pungkas Camat perempuan ini yang diakhir kegiatan menyerahkan infrastruktur BDI NSUP program Kota Tanpa Kumuh tersebut.

Warga yang merasa di wilayahnya mendapat bantuan dan telah diserah terimakan mengatakan, dengan senang hati dan gembira, karena banyak warga disini akan segera bisa memanfaatkannya untuk bersama.Untuk itu sudah bisa memfungsikan sarana infrastruktur yang kedepan bisa menuju  tentang arti kebersihan dan kesehatan yang utama bagi keluarga dan lingkungan.ltf/kas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here