Home Berita Peringati Hari Guru Nasional Ke-22, PC PGRI Sangkapura Bagikan 107 Paket Sembako...

Peringati Hari Guru Nasional Ke-22, PC PGRI Sangkapura Bagikan 107 Paket Sembako Kepada Pemerhati Pendidikan dan Siswa Yatim Piatu.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November yang bertepatan dengan HUT PGRI Ke- 77 Tahun. Spesialnya dalam peringatan Hari Guru Nasional ini, para guru menjadi petugas upacara bendera, dan untuk peserta upacara melibatkan hanya sebagian siswa-siswi SMPN 7 Gresik, dan SMAN 1 Sangkapura.

Sebelum upacara bendera dimulai, berbagai atraksi kegiatan ditampilkan seperti Drum Band, Seni Tari dan Drama Musikal persembahan dari Keluarga Besar SMAN 1 Sangkapura.

Upacara bendera dilaksanakan Pukul 09:00 WIB di Alun-alun Sangkapura yang dipimpin langsung oleh Sekcam Sangkapura Umar Junid, S. Sos., M.M, selaku Pembina Upacara, segenap jajaran Forkopimcam Sangkapura, Pimpinan Instansi, Pimpinan organisasi kependidikan Kecamatan Sangkapura, segenap pengurus Pleno PGRI Cabang Sangkapura, Pengurus Ranting PGRI se- Sangkapura, Bapak beserta Ibu Guru, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Melalui pidatonya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Umar Junid mengatakan, tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar.

“Ketangguhan ini didorong oleh kemampuan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan,” katanya.

Lebih lanjut, Umar Junid mengungkapkan, bukan hanya guru yang terus didorong untuk berubah. Kemendikbudristek juga memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja kami memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik.

Platfrom Merdeka Mengajar yang diluncurkan pada tahun ini, sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang belajar, berkarya, dan berkolaborasi. Platfrom tersebut kami buat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan, bukan berdasarkan keinginan kami. Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat.

Usai upacara bendera dilaksanakan, dilanjutkan dengan berbagai atraksi kegiatan seni oleh siswa-siswa dan para guru, dan pembagian 107 paket sembako untuk pemerhati pendidikan dan siswa-siswi yatim piatu beserta penyerahan hadiah pemenang lomba gerak jalan yang diserahkan oleh Sekcam Sangkapura Umar Junid, dilanjut Kepala Sekolah SMAN1 Sangkapura Afandi, S. Pd., M. Pd. M.M, sekaligus sebagai Ketua PGRI Sangkapura beserta Sekretaris HGN, Muksin, S. Pd, Sabtu (26/11/2022).(Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here