Home Berita Pertandingan Semi Final Sepak Bola Tournamen New Porset Cup 2022 Berakhir Ricuh.

Pertandingan Semi Final Sepak Bola Tournamen New Porset Cup 2022 Berakhir Ricuh.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Pertandingan sepak bola yang diselenggarakan dalam ajang pencarian bibit para pemain dan sportivitas yang dilaksanakan di lapangan Porset Tambak di pulau Bawean, Gresik Jawa Timur harus terhenti dan ditunda.

Di pertandingan semi final yang dilaksanakan Pukul 15:30 WIB, antara Putra Bahari FC (Pateken) melawan Benteng Baru FC (Alas Timur) untuk memperebutkan tiket ke Grand Final berjalan lancar dan aman dengan skor 0 : 0, namun di babak kedua sekitar 6 menit terakhir terjadilah kericuhan yang menyebabkan sampai adanya keributan didalam lapangan sepak bola, Minggu (28/8/2022).

Kericuhan terjadi berawal dari suatu pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain dari Benteng Baru, atas pelanggaran itu wasit memberikan kartu kuning dan berakhir dengan kartu merah. Diketahui bahwa pemain yang mendapatkan kartu merah tersebut dari wasit merupakan kapten kesebelasan dari Benteng Baru dan atas keputusan itu sang kapten mencoba memprotes kepada wasit yang pada akhirnya sempat ricuh dan anggota keamanan beserta panitia terpaksa memasuki lapangan sepak bola untuk mengamankan.

Dari kericuhan tersebut anggota keamanan dan panitia mencoba untuk menenangkan sang kapten, tetapi secara tiba-tiba ada salah satu oknum panitia yang menggunakan rompi warna hijau bercelana pendek datang dari luar lapangan memasuki lapangan sepak bola dengan berlari sambil meloncat dan menendang salah satu pemain dari Benteng Baru yang ada disekitarnya. Hal ini yang membuat para suporter Benteng Baru berhamburan memasuki lapangan sepak bola karena tidak terima atas tindakan yang dilakukan oleh salah satu oknum dari panitia, dan hal ini akhirnya menyebabkan adanya keributan meluas sampai ke depan panggung panitia.

Anggota keamanan dari Polsek Tambak dan Sangkapura dibantu oleh Anggota Koramil 0817/17 Sangkapura dan 0817/18 Tambak, yang pada waktu itu berada dilokasi harus turun tangan untuk membubarkan adanya keributan yang terjadi serta menenangkan para suporter dari Benteng Baru FC.

Demi keamanan dan keselamatan bersama terpaksa pertandingan dihentikan untuk mengkondisikan keadaan yang sudah tidak kondusif lagi, dan pihak panitia penyelenggara Tournamen New Porset Cup 2022 memanggil official dari kedua Team Kesebelasan untuk naik ke atas panggung dan melakukan rapat intern terkait pertandingan tersebut. Karena rapat tidak menghasilkan kesepakatan dan solusi akhirnya panitia memutuskan untuk menunda sementara pertandingan sampai waktu yang akan ditentukan oleh pihak panitia, dan Kapolsek Tambak Iptu Saifuddin meminta kepada seluruh suporter yang ada untuk tetap tenang serta tidak terprovokasi oleh pihak manapun biar tidak terjadi lagi adanya kericuhan di lapangan Porset Tambak, Minggu (28/8/2022). (Fairi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here